Vandoorne: Formula E Jakarta Akan Menantang

CNN Indonesia
Rabu, 25 Mei 2022 12:58 WIB
Pembalap Mercedes EQ, Stoffel Vandoorne meyakini balapan Formula E Jakarta, Sabtu (4/6), akan memberikan tantangan tersendiri. Ilustrasi balapan Formula E. (KENZO TRIBOUILLARD / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Mercedes EQ, Stoffel Vandoorne meyakini balapan Formula E Jakarta, Sabtu (4/6), akan memberikan tantangan tersendiri.

Vandoorne mengaku sama sekali belum mengetahui tentang Sirkuit Ancol yang akan menggelar seri kesembilan Formula E 2022. Meski begitu, pembalap asal Belgia itu mengaku tahu dengan cuaca panas dan kelembaban Jakarta.

"Berikutnya, ini adalah sirkuit yang sama sekali berbeda-sapa bahkan tidak tahu bentuk sirkuit seperti apa saat ini. Saya pernah ke Jakarta sebelumnya dan biasanya sangat panas dan lembab di sana," ujar Vandoorne dikutip dari laman resmi Formula E.


"Ini akan menjadi balapan yang menantang. Saya tidak tahu akan seperti apa, tetapi saya benar-benar menantikannya [balapan di Formula E Jakarta]," ia melanjutkan.

Balapan Formula E Jakarta bakal tidak mudah buat seluruh pembalap karena tidak akan digelar masa uji coba lintasan. Chairman Organizing Committee Jakarta E Prix, Ahmad Sahroni mengatakan para pembalap telah melakukan persiapan dengan menggunakan simulator.

Banner live streaming MotoGP 2022

"Mereka enggak tes lintasan, mereka langsung main. Mereka sudah main di simulator," kata Sahroni di Jakarta Internasional Stadium, Jakarta Utara, Minggu (22/5).

Vandoorne saat ini menempati posisi puncak klasemen pembalap dengan 111 poin dari delapan seri yang telah berlangsung. Pembalap berusia 30 itu unggul 12 poin atas Edoardo Mortara (Rokit Venturi Racing) yang menempati posisi kedua.

Vandoorne finis ketiga dalam balapan penutup paruh pertama musim di Formula E Berlin. Juara seri kedelapan jadi milik Nyck de Vries yang notabene merupakan rekan setim Vandoorne.

[Gambas:Video CNN]



(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER