BBC Minta Maaf Usai Insiden Tulisan 'Manchester United Sampah'

CNN Indonesia
Rabu, 25 Mei 2022 14:41 WIB
BBC meminta maaf usai muncul tulisan 'Manchester United adalah sampah' dalam teks berjalan pada siaran televisi kantor berita asal Inggris itu. Man United terpuruk pada musim ini. (REUTERS/CRAIG BROUGH)
Jakarta, CNN Indonesia --

BBC meminta maaf usai muncul tulisan 'Manchester United adalah sampah' dalam teks berjalan pada siaran televisi kantor berita asal Inggris itu.

Dikutip dari situs resmi BBC, news ticker itu muncul disebut muncul secara tidak sengaja saat pemberitaan tenis pada Selasa (25/5) pukul 09:30 waktu setempat.

Menurut presenter Annita Mcveigh kesalahan itu terjadi karena seseorang yang sedang belajar cara mengoperasikan ticker dan menulis hal secara acak. Pesan lain yang muncul dalam ticker itu adalah 'Cuaca hujan di mana-mana'.


"Sedikit lebih awal, beberapa dari Anda mungkin telah memperhatikan sesuatu yang sangat tidak biasa pada ticker yang berjalan di sepanjang bagian bawah layar dengan berita yang membuat komentar tentang Manchester United, dan saya berharap penggemar Manchester United tidak tersinggung oleh itu," kata Mcveigh.

"Biarkan saya menjelaskan apa yang terjadi: di belakang layar, seseorang sedang berlatih untuk mempelajari cara menggunakan ticker dan meletakkan teks di ticker, jadi mereka hanya menulis hal-hal acak tidak dengan sungguh-sungguh dan komentar itu muncul," ucap Mcveigh menambahkan.

Soccer Football - Premier League - Burnley v Manchester United - Turf Moor, Burnley, Britain - February 8, 2022 Manchester United's Bruno Fernandes reacts REUTERS/Craig Brough EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.Musim ini Man Utd catat rekor terburuk di Premier League. (REUTERS/CRAIG BROUGH)

Annita Mcveigh kemudian meminta maaf kepada penggemar Man Utd yang mungkin tersinggung dengan insiden itu.

"Jadi, mohon maaf jika Anda melihat itu dan Anda tersinggung dan Anda adalah penggemar Manchester United," kata Mcveigh.

Selain lewat presenter Mcveigh BBC juga secara resmi mengajukan permohonan maaaf tersebut.

[Gambas:Video CNN]

"Ada kesalahan teknis selama pelatihan dengan ticker pengujian kami, yang bergulir ke pemrograman langsung selama beberapa detik," tulis BBC.

"Kami meminta maaf atas pelanggaran apa pun yang terjadi di udara," kata BBC melanjutkan.



(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER