Elkan Baggott Ungkap Alasan Batal Gabung ke SEA Games

CNN Indonesia
Kamis, 26 Mei 2022 22:02 WIB
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott mengungkapkan alasan batal gabung dengan skuad SEA Games 2021 di Vietnam. Elkan Baggott batal ke SEA Games karena masalah kesehatan. (AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott mengungkapkan alasan batal gabung dengan skuad SEA Games 2021 di Vietnam.

Tanpa Baggott di sektor pertahanan, pelatih Shin Tae Yong banyak mengandalkan duet Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho dan Indonesia harus puas meraih medali perunggu SEA Games 2021.

Baggott awalnya masuk ke dalam daftar pemain yang diharapkan STY datang ke Vietnam. Tetapi usai laga melawan Filipina di fase grup, pelatih asal Korea Selatan itu mengonfirmasi Baggott batal ke Vietnam.

Pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu mengatakan tidak berangkat ke SEA Games karena memiliki masalah kesehatan. Karena kondisi itu juga Ipswich Town tidak ingin mengambil risiko yang lebih buruk kepada Baggott.

Southeast Asian Games - Men's Football - Bronze medal match - Malaysia v Indonesia - My Dinh National Stadium - Hanoi, Vietnam - May 22, 2022 Indonesia players during the penalty shoot-out REUTERS/Chalinee ThirasupaTimnas Indonesia raih perunggu SEA Games 2021. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)

"Ya, saya senang bisa berada di sini. Kondisi saya sudah lebih baik," kata Baggott kepada CNNIndonesia.com, Kamis (26/5).

"Saya tidak berangkat ke Vietnam karena ada masalah kesehatan, jadi klub melarang saya untuk ke Vietnam," ucap Baggott menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Saat tiba di Hotel Sultan, tempat Tim Merah Putih menginap jelang melawan Bangladesh, Baggott terlihat dalam kondisi bugar dan siap bermain.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan uji coba dengan Bangladesh pada Rabu (1/6) di Stadion Si Jalak Harupat.

"Saya sempat mengalami cedera kepala, tetapi sekarang saya sudah lebih baik, dan saya tidak sabar untuk segera main bersama Timnas dan membantu tim," kata Elkan Baggott.



(abs/sry)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER