5 Informasi Penting Final Liga Champions Liverpool vs Madrid

CNN Indonesia
Jumat, 27 Mei 2022 17:03 WIB
Berikut lima informasi penting yang perlu diketahui sebelum menyaksikan laga final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid. Informasi penting jelang final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid. (AP/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool akan bertemu Real Madrid pada final Liga Champions 2022. Berikut lima informasi penting yang perlu diketahui sebelum menyaksikan laga final.

Dua tim dengan performa terbaik di Eropa musim ini, Liverpool dan Real Madrid, akan bertemu di final Liga Champions 2022.

Setelah dikalahkan Madrid 1-3 pada final Liga Champions 2018, Liverpool punya peluang bagus untuk membalas kekalahan memalukan yang diwarnai dua blunder Loris Karius tersebut.


Berikut lima informasi penting jelang final Liga Champions 2022 antara Liverpool vs Real Madrid:

1. Jam pertandingan?

Final Liga Champions 2022 antara Liverpool vs Real Madrid akan berlangsung pada Sabtu (28/5) waktu setempat atau Minggu (29/5) dini hari WIB.

Banner live streaming MotoGP 2022

Kickoff pertandingan Liverpool vs Madrid akan dimulai pukul 02.00 WIB pada Minggu dini hari.

2. Digelar di mana?

Final Liga Champions 2022 semula dijadwalkan berlangsung di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg. Namun karena hukuman FIFA dan UEFA untuk Rusia, final di Stadion Krestovsky dipindah ke Stade de France.

Untuk kali ketiga dan pertama sejak 2006, final Liga Champions digelar di Stade de France yang merupakan markas timnas Prancis.

3. Siapa lawan siapa?

Liverpool dan Real Madrid akan bertemu pada final Liga Champions 2022. Ini adalah kali ketiga, setelah 1981 dan 2018, Liverpool dan Madrid bertemu di final Liga Champions.

Pada final Liga Champions 1981, Liverpool mengalahkan Real Madrid 1-0 lewat gol Alan Kennedy. Madrid kemudian membalas di final Liga Champions 2018 dengan kemenangan 3-1 lewat dua gol Gareth Bale serta satu gol Karim Benzema.

4. Siaran langsung di mana?

Siaran langsung final Liga Champions 2022 antara Liverpool vs Real Madrid bisa disaksikan melalui stasiun televisi SCTV pada pukul 02.00 WIB pada Minggu (29/5) dini hari.

5. Siapa diunggulkan?

Berbeda dari final Liga Champions 2018, Liverpool memiliki skuad yang lebih berpengalaman dan lebih kuat. Sebaliknya Madrid sudah tidak diperkuat Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos.

Meski begitu Madrid tetap memiliki skuad yang kuat musim ini, terbukti dengan keberhasilan menjadi juara Liga Spanyol.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER