Tokyo Verdy Umumkan Pratama Arhan ke Timnas Indonesia

CNN Indonesia
Jumat, 27 Mei 2022 18:44 WIB
Klub Jepang Tokyo Verdy mengumumkan Pratama Arhan merupakan salah satu pemain yang dipanggil masuk dalam skuad Timnas Indonesia. Pratama Arhan dipanggil ke Timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Asia 2023. (AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Klub Jepang, Tokyo Verdy, mengumumkan Pratama Arhan merupakan salah satu pemain yang dipanggil masuk dalam skuad Timnas Indonesia.

Arhan merupakan salah satu dari 29 pemain yang dipersiapkan Shin Tae Yong untuk pertandingan FIFA match day melawan Bangladesh pada 1 Juni di Stadion Si Jalak Harupat.

Pemain 20 tahun itu merupakan salah satu dari tiga pemain yang bisa beroperasi di posisi bek kiri selain Alfeandra Dewangga dan Mohammad Edo Febriansah.


Klub Verdy pun mengumumkan pemanggilan Arhan ke Timnas Indonesia.

"Kami dengan senang hati mengumumkan Arhan dari Tokyo Verdy telah terpilih sebagai anggota Timnas Indonesia untuk kualifikasi final Piala AFC 2023 yang akan diadakan pada bulan Juni," tulis pernyataan dari situs resmi Tokyo Verdy

Dalam keterangan resmi Tokyo Verdy tersebut tidak disebutkan waktu Arhan akan bergabung ke Timnas Indonesia yang saat ini sudah berada di Bandung.

Arhan sudah bergabung ke Verdy sejak pertengahan Maret 2022. Sejak itu pula Arhan tidak bisa tampil membela Timnas Indonesia di berbagai ajang, termasuk SEA Games.

Selain Arhan terdapat pula beberapa pemain Timnas Indonesia yang sedang menjalani kontrak dengan klub asing seperti Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, serta Elkan Baggott.

Banner live streaming MotoGP 2022

Asnawi, Egy, Witan, dan Saddil sudah bergabung bersama Shin Tae Yong sejak SEA Games. Sementara Baggott baru tiba di Jakarta pada Kamis (26/5).

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Kuwait, Jordania, dan Nepal pada 8 hingga 14 Juni dalam kualifikasi Piala Asia 2023. Seluruh pertandingan babak kualifikasi tersebut akan berlangsung di Kuwait.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER