Pengusaha Muda Indonesia Beli Lecce, Bukan Raffi Ahmad

CNN Indonesia
Sabtu, 28 Mei 2022 10:20 WIB
Pengusaha Muda Indonesia Alvin Sariaatmadja jadi salah satu pemilik saham klub Liga Italia Lecce dan bukan Raffi Ahmad seperti yang diisukan sebelumnya. Raffi Ahmad bukan menjadi salah satu pemilik saham klub Italia Lecce. (CNNIndonesia.com/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengusaha Muda Indonesia Alvin Sariaatmadja dipastikan menjadi salah satu pemilik saham klub Liga Italia Lecce dan bukan Raffi Ahmad seperti yang diisukan sebelumnya.

Lecce telah mengumumkan bahwa mereka telah memiliki investor baru dalam bentuk konsorsium. Konsorsium ini berisikan tiga orang yakni Boris Francesco Jean Collardi, pengusaha Italia Pascal Picci, dan pengusaha muda Indonesia Alvin Sariaatmadja yang merupakan Direktur Utama Emtek Grup.

Dalam pengumuman akuisisi tersebut turut hadir selebritis asal Indonesia Raffi Ahmad. Suami Nagita Slavina itu juga mendapatkan jersey Lecce dengan nomor punggung 62 dan tulisan namanya.


Sontak kehadiran Raffi membuat banyak kalangan di Indonesia berspekulasi jika salah satu pemilik klub Rans Cilegon FC itu ikut membeli Lecce. Namun dalam pengumuman resmi tersebut, Lecce tak menyebut Raffi sebagai salah satu pembeli klub.

"Pagi ini di ruang pers Stadion Via del Mare, hadir partner baru dari konsorsium yang dipimpin Boris Francesco Jean Collardi, Picci, dan pengusaha muda Indonesia Alvin Sariaatmadja," tulis pernyataan resmi Lecce.

Sebelumnya, Raffi dikabarkan berencana mengakuisisi saham klub yang baru promosi ke Serie A musim depan itu. Raffi diketahui memiliki hubungan dengan Boris Francesco Jean Collardi yang merupakan salah satu anggota dewan Lecce yang akan datang.

[Gambas:Video CNN]

Dikutip dari Pianetalecce, Presiden Lecce Saverio Sticchi Damiani menyebut Collardi memiliki 10 persen saham klub.

Melalui unggahan instagram beberapa hari terakhir juga diketahui Raffi sudah berangkat menuju Lecce. Raffi pun berkali-kali menyebut akun klub Lecce di instagram. Bahkan mengajak netizen untuk mem-follow akun @uslecce.



(ikh/rhr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER