Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Real Madrid

CNN Indonesia
Sabtu, 28 Mei 2022 11:35 WIB
Prediksi susunan pemain terbaik Liverpool vs Real Madrid pada final Liga Champions 2021/2022 di Stade de France, Paris, Minggu (29/5) dini hari pukul 02.00 WIB. Mohamed Salah dan Nacho berpeluang duel di laga Liverpool vs Real Madrid. (AP/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia --

Susunan pemain terbaik akan diturunkan dalam pertandingan Liverpool vs Real Madrid pada final Liga Champions 2021/2022 di Stade de France, Paris, Minggu (29/5) dini hari pukul 02.00 WIB. Berikut prediksi susunan pemain Liverpool vs Real Madrid.

Untuk pertama kalinya sejak 41 tahun, The Reds dan Los Blancos akan kembali bertemu di Paris pada final turnamen level tertinggi Eropa. Pada 1981 lalu, Liverpool merajai Benua Biru usai menumbangkan Real Madrid dengan skor tipis 1-0.

Tim besutan Jurgen Klopp tentu ingin mengulangi sejarah itu sekaligus membalaskan dendam mereka atas kekalahan di final Liga Champions 2018. Kekuatan penuh diprediksi bakal ditunjukkan Mohamed Salah dan kawan-kawan demi trofi 'Si Kuping Besar' ketujuh untuk Merseyside Merah.


Klopp diprediksi bakal kembali mengerahkan formasi 4-3-3 andalannya untuk menghadirkan serangan eksplosif dengan mengandalkan kecepatan pemain.

Trisula lini depan yang berisi Luis Diaz, Sadio Mane, dan Mohamed Salah diperkirakan bakal menjadi starter. Kemampuan dribble Salah dan Diaz bakal menjadi kunci untuk menusuk lini pertahanan Real Madrid.

Di sektor tengah, peran Fabinho untuk menjaga tempo sekaligus mendistribusikan bola sangat diperlukan. Kehadiran Henderson dan Thiago Alcantara juga dapat menambah aliran bola lebih dinamis di sisi kiri dan kanan.

Sementara di benteng pertahanan, pos yang dihuni Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, dan Trent Alexander-Arnold sudah terbukti membawa The Reds tetap tangguh hingga ke partai final.

Alexander-Arnold dan Andrew Robertson dapat diberdayakan untuk menambah daya gedor serangan sebagai bek kanan dan bek kiri.

[Gambas:Video CNN]

Kendati demikian, Liverpool harus mewaspadai Real Madrid yang kini menjadi salah satu tim yang difavoritkan keluar sebagai juara. Carlo Ancelotti juga diperkirakan bakal menerapkan pola 4-3-3.

Keganasan Karim Benzema sebagai ujung tombak dapat mengacak-acak pertahanan lawan kapanpun. Kelincahan Luka Modric pun dapat tiba-tiba menghasilkan peluang emas yang berujung gol.

Eksistensi Vinicius sebagai penyerang sayap pun berpotensi menjadi momok tersendiri. Pemain muda asal Brasil itu menjadi salah satu potensi berharga Real Madrid dalam berburu gelar.

Kehadiran pemain veteran seperti Toni Kroos pun akan memperbesar peluang El Real menyabet trofi Liga Champions ke-14 mereka sekaligus menjadi yang terbanyak se-Eropa.

Banner live streaming MotoGP 2022

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Real Madrid

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson, Fabinho, Jordan Henderson, Thiago Alcantara, Mohamed Salah, Luis Diaz, Sadio Mane

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho Fernandez, Ferland Mendy, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, Federico Valverde, Vinicius Junior, Karim Benzema



(ikh/rhr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER