BREAKING NEWS

Marquez Operasi Usai MotoGP Italia, Absen Panjang

jun | CNN Indonesia
Sabtu, 28 Mei 2022 21:33 WIB
Marc Marquez dipastikan bakal absen panjang usai MotoGP Italia 2022 untuk menjalani operasi lengan di Amerika Serikat. Marc Marquez bakal absen panjang usai MotoGP Italia 2022. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez dipastikan bakal absen panjang usai MotoGP Italia 2022 untuk menjalani operasi lengan di Amerika Serikat.

Kepastian tersebut didapat usai konferensi pers yang dilakukan bos Honda Alberto Puig, Sabtu (28/5) waktu setempat.

"Marc Marquez akan menjalani operasi keempat pada humerus kanannya, menuju ke Mayo Clinic di Rochester, Minnesota," demikian pernyataan resmi Repsol Honda.


"Juara Dunia MotoGP enam kali itu akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada Selasa, 31 Mei untuk menjalani operasi, di bawah arahan Dr. Joaquin Sánchez Sotelo," sambung Honda.

Marquez kembali bernasib nahas di MotoGP 2022. Kali ini, the Baby Alien mengalami kecelakaan yang membuat motornya hancur dan terbakar.

Peristiwa itu terjadi sebelum dimulainya sesi kualifikasi kedua di Sirkuit Mugello. Marquez mengalami highside dan kehilangan keseimbangan sehingga terpelanting dari motor.

Motor yang ditunggangi Marquez bahkan beberapa kali terguling di udara. Juara dunia delapan kali itu sempat menghampiri motor untuk melanjutkan balapan tetapi hal itu urung dilakukan.

Marquez melihat motor Honda RC213V 2022 sudah hancur dan terbakar. Beruntung Marquez tidak mengalami cedera sedikit pun dan bisa kembali ke paddock tanpa kendala.

Kecelakaan yang dialami Marquez membuat red flag dikibarkan. Sesi kualifikasi untuk penentuan posisi start pun dihentikan untuk sementara waktu sembari petugas membersihkan puing dari motor yang ditunggangi Marquez.

Marquez masih bisa beraksi usai insiden di kualifikasi MotoGP Italia itu. Akan tetapi pembalap berusia 29 itu tidak bisa mengukir catatan waktu yang baik untuk bersaing di grid terdepan saat berlangsungnya MotoGP Italia pada Minggu (29/5).

Pembalap asal Spanyol itu menempati posisi ke-12 usai kualifikasi MotoGP Italia. Namun, ia akan start dari posisi ke-11 karena Jorge Martin yang tepat berada di atasnya terkena penalti dengan turun tiga posisi saat start.

Live streaming MotoGP Italia 2022, Minggu (29/5), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER