Dukacita Gareth Bale di Balik Euforia Juara Real Madrid

jun | CNN Indonesia
Minggu, 29 Mei 2022 06:09 WIB
Gareth Bale tak bisa menyembunyikan kesedihannya meski Real Madrid berhasil meraih gelar juara Liga Champions 2022. Karier Gareth Bale di Real Madrid berakhir sebagai pemain cadangan. (REUTERS/MOLLY DARLINGTON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gareth Bale tak bisa menyembunyikan kesedihannya meski Real Madrid berhasil meraih gelar juara Liga Champions 2022.

Madrid memastikan gelar ke-14 Liga Champions usai mengalahkan Liverpool di partai final yang digelar di Stade de France, Paris, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Gol semata wayang kemenangan Los Blancos dicetak Vinicius Junior di menit ke-59. Winger asal Brasil itu muncul dari belakang untuk menyambut umpan silang mendatar Federico Valverde.

Sebagian besar para pemain Real Madrid larut dalam perayaan gelar juara usai wasit meniup peluit panjang. Sebagian besar pemain yang duduk di bangku cadangan ikut berbaur dalam sukacita.

Bale yang bangkit dari bench sudah mencoba berbaur dan ikut merayakan gelar bersama rekan setimnya. Namun, ia tak bisa menyembunyikan rasa pahit di balik gelimang trofi.

Dalam beberapa kesempatan, Bale tertangkap kamera termenug tanpa tersenyum. Ia bahkan tampak berdiri sendirian di belakang rekan setim yang berkerumun dalam lingkaran.

Bek kiri Ferland Mendy pun sudah mencoba untuk melibatkan Bale dalam perayaan. Namun, sang pemain secara perlahan tetap memisahkan diri dari kerumunan besar para penggawa El Real.

Bintang asal Wales sesekali berbincang dengan para pemain cadangan lain yang minim durasi bermain musim ini, termasuk Luka Jovic.

Bale memang pada akhirnya ikut dalam perayaan saat momen pengangkatan piala. Ia juga mendapat rangkulan persahabatan dari para pemain lainnya.

Namun, Bale memang tak bisa menyembunyikan kesedihan di balik sukacita tim. Sebab, kariernya di Real Madrid resmi berakhir musim ini.

Kontraknya di Bernabeu akan berakhir pada Juni mendatang dan ia gagal turun dari bangku cadangan saat Madrid meraih kemenangan 1-0 atas Liverpool di Paris.

Bale pernah menjadi bintang Madrid saat menjuarai Liga Champions 2018. Kala itu, Bale sukses mencetak dua gol dan membawa Madrid menang 3-1 atas Liverpool di Kiev, Ukraina.

Itu menjadi malam sempurna bagi Bale apalagi salah satu gol yang dicetak ke gawang Liverpool tercipta melalui tendangan salto. Namun, kariernya lambat laun menurun hingga jarang mendapat kesempatan bermain.

Musim ini Bale hanya dipercaya tampil di tujuh pertandingan Madrid di semua ajang. Bahkan pelatih Carlo Ancelotti tak memberikannya kesempatan bermain di laga terakhirnya bersama Madrid di final Liga Champions.

Bale hanya duduk manis di bench saat Madrid menang 1-0 atas Liverpool. Padahal itu akan menjadi laga terakhir bersama Madrid karena ia akan berstatus bebas transfer di akhir musim.

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER