Eko Roni Puji Aksi Elipitua Siregar di Laga Lawan Robin Catalan

ONE Championship | CNN Indonesia
Selasa, 31 Mei 2022 15:09 WIB
Eko Roni Saputra menyampaikan pujian terhadap kemenangan Elipitua Siregar atas petarung Filipina Robin Catalan di gelaran ONE 157, Jumat (20/5). Elipitua Siregar mengunci Robin Catalan dalam ajang ONE 157 di Singapore Indoor Stadium, Jumat (20/5). (Foto: Arsip ONE Championship)
Jakarta, CNN Indonesia --

Atlet Indonesia Elipitua Siregar mencatatkan kemenangan mengesankan atas petarung Filipina Robin Catalan di lanjutan gelaran ONE 157 pada Jumat pekan lalu.

Sesama bintang MMA Indonesia, Eko Roni Saputra pun menyampaikan pujian terhadap kemenangan Elipitua. Dia menilai Elipitua menampilkan aksi impresif di laga pembuka ONE 157.

"Penampilannya cukup bagus," ujar Eko.


Elipitua dan Eko adalah rekan sekaligus rival dalam disiplin gulat yang pernah sama- sama berjuang mengibarkan merah putih di pentas nasional hingga internasional. Eko
sudah cukup mengenal kekuatan Elipitua sejak era Pelatnas, di mana permainan ground menjadi andalan Elipitua.

"Kalau saya lihat gayanya masih sama seperti dulu, otomatis kalau ketemu striking kandominan di ground. Tapi permainannya enggak jauh beda sama dulu," kata Eko Roni.

Saat ini, nama Elipitua tengah naik daun di dunia MMA. Dia mencatatkan lima kemenangan, dengan empat di antaranya diraih lewat kuncian. Meski cenderung mengandalkan gulat dan permainan bawah, Elipitua selalu memiliki ruang berkembang, khususnya arena dia kini berlatih merupakan salah satu sasana terbaik di Asia.

Saat menghadapi Robin, Elipitua sempat mengalami kesulitan atas serangan 'The Ilonggo' pada menit-menit awal. Namun, dia berhasil menjatuhkan lawannya ke atas kanvas dan langsung melancarkan teknik anaconda choke. Laga berakhir pada menit 2:58 ronde pertama setelah Robin memberikan gestur tanda menyerah (tap out).

Kemenangan itu sekaligus sebagai ajang pembalasan dendam bagi atlet Indonesia, di mana sebelumnya Robin juga pernah mengalahkan Stefer Rahardian dan Adrian Mattheis. Untuk Adrian Mattheis sendiri, dijadwalkan tampil di ONE 158 pada Jumat (3/6) dengan menghadapi Alex Silva. Ajang ini dapat disaksikan live dan gratis lewat watch.ONEFC.com.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER