MotoGP: Quartararo Resmi Bertahan di Yamaha

CNN Indonesia
Kamis, 02 Jun 2022 20:51 WIB
Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo resmi memperpanjang kontrak bersama Yamaha hingga 2024. Fabio Quartararo resmi perpanjang kontrak dengan Yamaha MotoGP hingga 2024. (REUTERS/JON NAZCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo resmi memperpanjang kontrak bersama Yamaha hingga 2024.

Kepastian itu didapat setelah Yamaha memberikan pengumuman lewat situs resmi mereka pada Kamis (2/6).

Bos Yamaha Lin Jarvis mengaku senang tim Monster Energy Yamaha MotoGP mencapai kesepakatan kontrak dengan Fabio Quartararo untuk musim 2023 dan 2024.


"Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Fabio untuk berlanjut di Monster Energy Yamaha MotoGP  tahun 2023 dan seterusnya," kata Lin Jarvis dikutip dari Yamaha MotoGP.

"Kami membawa Fabio ke tim pabrikan tahun lalu mengetahui dia memiliki bakat luar biasa, tetapi dia bahkan melebihi harapan kami. Seseorang tidak sering menemukan pengendara sekaliber dia. Dia sudah menunjukkan bakat dan kecepatannya dalam dua tahun bersama tim satelit SRT pada 2019 dan 2020, tetapi ketika dia melangkah ke tim pabrikan, kami benar-benar dapat melihatnya tumbuh lebih kuat dan matang sebagai pembalap," ujar Lin Jarvis menambahkan.

Lin Jarvis juga meyakini Quartararo akan terus memberikan upaya 100 persen untuk memperebutkan gelar juara MotoGP di tahun mendatang.

"Bersama Fabio, kami tahu dia akan selalu memberikan 100 persen upaya terbaiknya, dan kami telah meyakinkannya bahwa Yamaha akan melakukan hal yang sama dan kami akan berinvestasi dalam pengembangan di masa depan sehingga bersama-sama kami dapat menantang gelar juara dunia MotoGP untuk tahun-tahun mendatang," kata Lin Jarvis.

Sementara itu Quartararo mengaku senang bertahan di Yamaha selama dua tahun ke depan.

"Saya sangat senang mengumumkan kepada Anda semua bahwa saya akan bertahan bersama Yamaha selama dua tahun lagi," ucap Quartararo.

[Gambas:Video CNN]

Quartararo juga mengaku percaya pada proyek Yamaha untuk selalu meningkatkan performa ke depan.

"Saya percaya pada proyek MotoGP Yamaha, dan saya merasa Yamaha benar-benar termotivasi. Dan sekarang kami telah secara resmi mengkonfirmasi keputusan kami untuk melanjutkan jalan ini bersama-sama, kami dapat sepenuhnya fokus pada musim saat ini," ucap Quartararo.

"Saya ingin mengatakan 'Terima kasih!' kepada orang-orang di sekitar saya, yang selalu membantu dan mendukung saya, serta kepada para penggemar yang mendukung saya. Saya sangat menghargai semua dukungan," kata Quartararo menambahkan.



(rhr/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER