Hasil Piala Asia U-23: Malaysia Dibantai, Thailand dan Vietnam Seri

nva | CNN Indonesia
Jumat, 03 Jun 2022 07:53 WIB
Tiga wakil Asia Tenggara menelan hasil berbeda dalam laga putaran final Piala Asia U-23 yang berlangsung di Uzbekistan. Timnas Malaysia dan Vietnam berlaga di Piala Asia U-23. (REUTERS/ATHIT PERAWONGMETHA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tiga wakil Asia Tenggara menelan hasil berbeda dalam laga putaran final Piala Asia U-23 yang berlangsung di Uzbekistan.

Malaysia, Vietnam, dan Thailand, yang merupakan rival Timnas Indonesia, secara kebetulan berada dalam satu grup yang sama. Ketiganya bersama dengan Korea Selatan menghuni Grup C.

Pertandingan pertama Grup C berlangsung pada Kamis (2/6) di Tashkent. Malaysia yang bermain lebih dulu menelan kekalahan 1-4 dari Korsel.

Lee Sang Min membawa Korsel unggul 1-0 pada babak pertama. Kim Tae Hwan mengubah skor pada awal babak kedua menjadi 2-0. Muhammad Mukhairi memperkecil ketertinggalan tim Harimau Muda, namun dua gol Cho Young Wook pada menit akhir membuat Korsel mengemas kemenangan meyakinkan.

Sementara Vietnam dan Thailand harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2. Vietnam langsung menggebrak berkat gol Phan Tuan Tai pada menit pertama. Thailand kemudian membalas melalui Ben Davis pada pertengahan babak pertama.

Vietnam kembali memimpin pada menit ke-73 berkat gol Nguyen Van Tung. Ketika laga memasuki waktu tambahan, Thailand mencetak gol kedua lewat Suphanat Mueanta.

Dengan hasil tersebut maka Korea Selatan untuk sementara memimpin Grup C dengan tiga poin, disusul Thailand dan Vietnam yang mengoleksi satu poin. Malaysia untuk sementara ada di posisi juru kunci lantaran gagal meraih poin pada laga pembuka.

Sementara pertandingan Grup A dan B sudah berlangsung pada hari pertama Piala Asia U-23 2022 yang berlangsung pada Rabu (1/6).

Banner live streaming MotoGP 2022

Pada hari ini akan berlangsung pertandingan-pertandingan di Grup D yang melibatkan Uni Emart Arab, Jepang, Arab Saudi, dan Tajikistan.

Timnas Indonesia U-23 tidak mengikuti ajang ini karena sudah kalah di fase kualifikasi yang berlangsung pada Oktober 2021. Ketika itu anak asuh Shin Tae Yong menelan dua kekalahan dari Australia.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER