Pembalap Formula E Gunther: Jakarta Super Hot

CNN Indonesia
Jumat, 03 Jun 2022 10:36 WIB
Pembalap Formula E dari tim Nissan e.dams, Maximilan Gunther, langsung menyoroti cuaca Jakarta yang panas dan lembap. Maximilan Gunther ketika beraksi di salah satu seri Formula E. (AFP/KENZO TRIBOUILLARD)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Formula E dari tim Nissan e.dams, Maximilan Gunther, langsung menyoroti cuaca Jakarta yang panas dan lembap.

Gunther merupakan salah satu dari 22 pembalap asing yang akan beradu kecepatan dalam ajang Formula E Jakarta, Sabtu (4/6).

Dalam unggahan di media sosial, Gunther yang baru tiba di Indonesia langsung mengomentari sengatan matahari dan hawa basah khas Jakarta.


"Halo guys, kami sudah tiba di Jakarta bisa dilihat persiapan tengah berlangsung. Di sini sangat lembap dan saya bisa bilang sangat-sangat hangat, mungkin ini sekitar 45 derajat," kata Gunther.

Tak hanya lewat kata-kata, pembalap asal Jerman itu juga mencantumkan tulisan soal cuaca di Instastory.

"Datang di Jakarta! Sangat panas & lembap," tulis Gunther.

Maximilian GuntherMaximilian Gunther memprediksi balapan Formula E Jakarta akan dipengaruhi cuaca yang panas. (Tangkapan layar instagram story @maximilianguenther)

Pembalap yang sudah menjalani musim keempat di Formula E itu menyatakan Jakarta E Prix akan menghadirkan tantangan karena sirkuit yang belum pernah dilalui.

"Akan menjadi tantangan karena trek baru, meski sudah disimulasikan dan menyenangkan tetapi ini soal manajemen temperatur. Tidak hanya dari sisi orangnya, seperti dilihat saya begitu berkeringat, tetapi juga dari temperatur mobil, batere, ban, dan banyak hal yang harus dipertimbangkan pada Sabtu."

"Saya rasa ini akan menyenangkan dan selamat berakhir pekan," kata Gunther.

Banner live streaming MotoGP 2022

Di tim Nissan e.dams, yang merupakan salah satu tim pertama di Formula E, Gunther menjadi andalan bersama mantan pembalap Formula 1 Sebastien Buemi.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER