Toulon Cup: Indonesia Target Hantam Meksiko Usai Hajar Ghana

CNN Indonesia
Sabtu, 04 Jun 2022 05:03 WIB
Timnas Indonesia U-19 mulai percaya diri setelah Hokky Caraka dan kawan-kawan mengemas kemenangan atas Ghana di turnamen Toulon Cup 2022. Dzenan Radoncic memimpin Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon Cup 2022. (PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Dzenan Radoncic, mulai percaya diri setelah Hokky Caraka dan kawan-kawan mengemas kemenangan atas Ghana di turnamen Toulon Cup 2022.

Radoncic yang merupakan asisten pelatih Shin Tae Yong menjadi pelatih utama yang membimbing skuad Garuda Nusantara di Toulon Cup.

Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan dari Venezuela dan kemudian mengemas kemenangan atas Ghana.

Usai mengalahkan Ghana, Timnas Indonesia U-19 pun berpeluang menembus semifinal dengan catatan bisa meraih poin atau kemenangan atas Meksiko pada laga terakhir, Minggu (5/6).

"Kami akan mengejar kemenangan, seperti di laga-laga lainnya. Saya sangat percaya diri. Saya menaruh respek pada Meksiko tetapi di sini kita akan bertanding," kata Radoncic.

"Jika Indonesia bisa menang melawan Ghana, dan Meksiko bisa menang melawan Ghana maka akan ada peluang. Kami akan berusaha untuk menang, dan kami akan berjuang melaju ke semifinal," sambungnya seperti diunggah akun Twitter Tournoi Maurice Revello.

Radoncic pun menilai permainan tim Merah Putih sudah menampilkan kemampuan sejak laga pertama melawan Venezuela yang berakhir dengan kekalahan tipis.

"Ini adalah kemenangan bersejarah bagi Indonesia, dan sepak bola Asia, khususnya Asia Tenggara. Sekarang kami memiliki kepercayaan diri. Kami telah menunjukkannya kami bisa bermain sepak bola dan bisa menciptakan peluang sejak pertandingan pertama."

Banner live streaming MotoGP 2022

"Kami hanya butuh konsentrasi lebih di depan gawang dan kami melakukannya sekarang. Jadi kami akan berjuang ke semifinal," papar Radoncic.

Timnas Indonesia U-19 akan bertemu Meksiko dalam laga terakhir fase grup yang akan berlangsung Minggu (5/6) malam WIB.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER