Formula E 2022, Olahraga dan Rekreasi yang 'Pecah' di Ancol

CNN Indonesia
Sabtu, 04 Jun 2022 10:09 WIB
Formula E 2022 seri Jakarta E Prix pada Sabtu (4/6) menjadi sarana warga menikmati olahraga balap sekaligus rekreasi dan wisata. Penonton-penonton Formula E berdatangan sejak Sabtu (4/6) pagi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelaran Formula E 2022 seri Jakarta E Prix pada Sabtu (4/6) menjadi sarana warga menikmati olahraga balap sekaligus rekreasi dan wisata.

Menurut keterangan petugas di lapangan, sekitar 10 ribu penonton sudah tiba di Jakarta International E Prix Circuit (JIEC) per 08.35 WIB. Mereka memilih datang lebih cepat karena sambil rekreasi.

Para penonton datang secara bergelombang menggunakan 'Bus Wara Wiri' yang disediakan panitia. Sesampainya di pintu masuk, mereka langsung menyebar. Mimik mereka tampak antusias di tengah cuaca yang cerah.


Setelah melewati gerbang selamat datang, mereka disambut gerai 'Information Point'. Di sini para pengunjung yang memiliki tiket, ditandai dengan mengenakan gelang, bisa menggali informasi.

Jika berkunjung ke gerai ini, penonton akan mendapat satu buah kipas tangan warna biru dengan motif warna-warni. Setelah itu penonton akan disambut dengan berbagai sarana hiburan dan rekreasi.

Ada lokasi-lokasi yang sengaja diciptakan untuk mengabadikan foto, juga ada gerai foto 360 derajat. Setiap pengunjung bisa mendapat fasilitas tersebut dengan gratis, asal rela mengantre karena peminatnya banyak.

Tak jauh dari lokasi tersebut terdapat Fan Store yang menjual merchandise resmi Formula E. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp50 ribu hingga Rp500 ribu, dengan kualitas produk yang cukup baik.

Karena banyaknya lokasi rekreasi dan belanja, penonton tidak langsung menuju tribune. Apalagi balapan baru dimulai pukul 15.00 WIB. Pagi ini baru berlangsung sesi latihan bebas dan berikutnya kualifikasi.

"Ya hitung-hitung liburan. Saya sama keluarga. Kapan lagi nonton balapan mobil listrik. Ini kan pertama kali di Jakarta, Indonesia bahkan. Bisa dibilang ingin jadi saksi sejarahlah," kata Muhammad Ichsan.

Banner live streaming MotoGP 2022

Sementara itu, dari sisi pintu masuk yang lain, yakni pintu masuk tamu undangan, masih sepi. Tokoh-tokoh nasional yang dijadwalkan bakal hadir, seperti Presiden Joko Widodo dan petinggi partai politik, belum tiba.

Petugas yang berjaga di sekitar pintu masuk tamu undangan, Boss Emotion Club, tak tahu pasti kapan tamu undangan akan tiba. Diprediksi para tamu akan tiba satu jam sebelum balapan.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER