Mitch Evans Menang Dramatis di Formula E Jakarta

CNN Indonesia
Sabtu, 04 Jun 2022 15:53 WIB
Mitch Evans menjadi juara Formula E Jakarta yang berlangsung di Ancol pada Sabtu (4/6) sore. Mitch Evans meraih gelar juara di Formula E Jakarta 2022. (AP/Andrew Medichini)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mitch Evans menjadi juara Formula E Jakarta yang berlangsung di Ancol pada Sabtu (4/6) sore.

Jean Eric Vergne dan Antonio Felix Da Costa dua pembalap DS Techeetah yang menempati posisi terdepan pada saat start berhasil mempertahankan tempatnya sesaat setelah balapan dimulai.

Persaingan pada awal balapan cukup sengit, namun tak lama kemudian bendera kuning berkibar karena ban mobil Oliver Rowland copot.


Setelah balapan kembali normal dan safety car keluar, Mitch Evans berhasil mengambil alih posisi kedua dari Da Costa.

Evans kemudian mengambil alih pimpinan balap ketika balapan menyisakan sekitar 34 menit lagi. Namun semenit berselang, Vergne kembali membalap Evans yang malah melorot ke posisi ketiga setelah dibalap Edoardo Mortara.

Sekitar 15 menit setelah start, posisi lima besar yang dihuni Vergne, Mortara, Evans, Da Costa, dan Jake Dennis mulai menciptakan jarak dengan pembalap yang ada di belakangnya.

Namun situasi tersebut tidak bertahan lama seiring strategi mengambil 'attack mode' yang dilakukan para pembalap posisi pembalap lima besar dan di belakangnya kembali rapat. Bahkan sang pemimpin klasemen Stoffel Vandoorne yang tertinggal bisa masuk zona lima besar dengan membalap Dennis.

Hingga memasuki menit ke-20 balapan Formula E Jakarta 2022, Vergne masih memimpin disusul Evans dan Mortara. Sementara Vandoorne berupaya mempertahankan posisi di peringkat kelima.

Menjelang 10 menit terakhir, Evans, Mortara dan Da Costa terlibat duel sengit.

Vergne dan Evans kemudian menampilkan duel perebutan gelar juara Formula E Jakarta 2022. Vergne terus memimpin lomba, sementara Evans terus menempel dengan ketat.

Di saat balapan menyisakan tujuh menit lagi, pada tikungan ketujuh, Evans menyalip Vergne dari sisi dalam. Evans mencoba meninggalkan Vergne di sisa menit balapan. Da Costa dan Vandoorne juga terlibat duel sengit dalam perebutan peringkat keempat.

Pada dua lap terakhir Evans dan Vergne kembali menunjukkan persaingan ditambah pula Mortara yang menempel di peringkat ketiga.

Hingga bendera finish berkibar, Evans tetap mempertahankan posisi di urutan pertama. Vergne berada di peringkat kedua, disusul Mortara di peringkat ketiga.

Banner live streaming MotoGP 2022

Hasil Formula E Jakarta 2022:

1. Mitch Evans
2. Jean Eric Vergne
3. Edoardo Mortara
4. Antonio Felix Da Costa
5. Stoffel Vandoorne
6. Jake Dennis
7. Lucas Di Grassi
8. Pascal Wehrlein
9. Sam Bird
10. Sebastien Buemi

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER