Bos Formula E: Sahroni Berhasil Wujudkan Hal yang Mustahil

CNN Indonesia
Minggu, 05 Jun 2022 15:27 WIB
Bos Formula E Alberto Longo menyebut Ahmad Sahroni berhasil mewujudkan hal yang dianggap mustahil usai gelaran Jakarta E-Prix 2022. Ahmad Sahroni dipuji bos Formula E. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bos Formula E Alberto Longo menyebut Ahmad Sahroni berhasil mewujudkan hal yang dianggap mustahil usai gelaran Jakarta E-Prix 2022.

Ajang Formula E Jakarta yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6), berjalan sukses.

Hal ini terlihat dari antusiasme penonton yang hadir menyaksikan langsung balapan mobil listrik tersebut di Sirkuit Ancol.


Kesuksesan Formula E Jakarta ini juga menjadi pembuktian bagi Ketua Panitia Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni yang mampu melewati semua lika-liku dan drama jelang perhelatan ini.

Chief Championship Officer dan Co-Founder Formula E Alberto Longo pun memberikan pujian kepada Ahmad Sahroni yang dinilai sukses mewujudkan hal yang dianggap mustahil.

"Orang yang mewujudkan hal yang dianggap mustahil menjadi tidak mustahil. Temanku, saudaraku, satu-satunya Ahmad Sahroni," tulis Longo dikutip dari Instagram miliknya, Minggu (5/6).

Potongan Instagram Alberto LongoAlberto Longo puji Ahmad Sahroni usai Formula E Jakarta. (Potongan Instagram Alberto Longo)

Longo pun mengucapkan terimakasih kepada Ahmad Sahroni atas dedikasinya untuk Formula E.

"Terima kasih banyak untuk semua yang telah Anda lakukan untuk Formula E, terima kasih atas keramahan dan persahabatan Anda. Sampai jumpa lagi bro!," kata Longo.

Seperti diketahui banyak drama muncul jelang penyelenggaraan Formula E Jakarta 2022. Mulai dari sindiran politik yang dinilai Formula E menjadi tiket Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuju Pilpres 2024, perencanaan pembangunan lintasan yang berpindah-pindah, hingga tak mendapat dukungan sponsor dari BUMN.

Banner live streaming MotoGP 2022

Meski demikian dengan segala drama yang mewarnai lika-liku perjalanannya Formula E Jakarta 2022 terbukti telah sukses digelar di Sirkuit Ancol pada Sabtu (4/6).

Formula E selanjutnya masih akan digelar di Jakarta pada 2023 dan 2024 mendatang. Rencananya gelaran Formula E di Sirkuit Ancol tahun depan akan diadakan pada malam hari.

(rhr/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER