Zarco Komentari Blunder Aleix Espargaro di MotoGP Catalunya

CNN Indonesia
Minggu, 05 Jun 2022 21:15 WIB
Pembalap Pramac Racing Johann Zarco ikut berkomentar soal blunder Aleix Espargaro di MotoGP Catalunya 2022. Johann Zarco beri komentar soal blunder Aleix Espargaro di MotoGP Catalunya 2022. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Pramac Racing Johann Zarco ikut berkomentar soal blunder Aleix Espargaro di MotoGP Catalunya 2022.

Johann Zarco berhasil finis di peringkat ketiga MotoGP Catalunya 2022 setelah 'secara gratis' naik ke posisi tersebut usai Aleix Espargaro melakukan blunder.

"Bagusnya saya terus melaju karena ketika Aleix membuat kesalahan di lap terakhir, saya pikir itu masalah mekanis dan kemudian saya mengerti ternyata dia sedang selebrasi," kata Zarco usai balapan MotoGP Catalunya 2022 dikutip dari Reuters.


"Jadi saya berkata [pada diri saya sendiri]: 'Selesaikan putaran Anda dan dapatkan podium Anda," ucap Zarco menambahkan.

Seperti diketahui pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro secara mengejutkan melakukan blunder di dua lap terakhir balapan MotoGP Catalunya 2022 dengan mengira race telah berakhir, padahal balapan masih menyisakan satu lap lagi.

Espargaro yang saat itu berada di posisi kedua merasa telah mengamankan posisi runner up dan langsung melakukan selebrasi kemenangannya.

[Gambas:Video CNN]


Tetapi tak lama kemudian Aleix sadar telah melakukan kesalahan bodoh dan kembali melanjutkan balapan untuk menyelesaikan lap terakhirnya hingga akhirnya dia finis di posisi kelima.

Sementara Jorge Martin yang berada di posisi ketiga secara otomatis mengambil alih posisi kedua yang 'dilepas' Aleix. Kemudian posisi ketiga ditempati Johann Zarco yang naik dari urutan keempat.

Balapan berikutnya digelar di MotoGP Jerman 2022. Live streaming MotoGP Jerman 2022 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com sedangkan siaran langsung di Trans7.



(rhr/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER