3 Calon Pengganti Shin Tae Yong di Timnas Indonesia

CNN Indonesia
Rabu, 08 Jun 2022 13:09 WIB
PSSI berniat mencari pengganti Shin Tae Yong di Timnas Indonesia karena dianggap keteteran menukangi tiga timnas sekaligus. Jeon Kyung Jun masuk daftar calon pelatih Timnas Indonesia. (Tangkapan layar facebook 전남드래곤즈( Jeonnam Dragons FC))
Jakarta, CNN Indonesia --

PSSI berniat mencari pengganti Shin Tae Yong di Timnas Indonesia karena dianggap keteteran menukangi tiga timnas sekaligus. Berikut tiga calon pengganti Shin Tae Yong di Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia tengah menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan memainkan tiga pertandingan. Setelah itu, Shin Tae Yong harus mengarahkan fokus ke Piala AFF U-19 yang digelar mulai awal Juli.

Memasuki bulan September, pelatih asal Korea Selatan itu akan terbagi fokusnya karena berlangsungnya Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (10-18 September) dan FIFA Matchday pada pertengahan September.

Di akhir tahun, Timnas Indonesia sudah dinanti ajang Piala AFF 2022 yang sejauh ini belum sekalipun mampu dimenangi.

Berikut tiga calon pengganti Shin Tae Yong di Timnas Indonesia:

1. Jeon Kyung Jun

Nama Jeon Kyung Jun masuk bursa calon pengganti Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Jeon Kyung Jun bukanlah wajah baru dalam lingkup kepelatihan sepak bola di Korea Selatan. Ia merupakan asisten Shin Tae Yong selama tiga tahun pada 2015-2018.

Banner live streaming MotoGP 2022

Ia menjadi tangan kanan Shin Tae Yong di timnas Korea Selatan U-20, U-23, hingga senior. Salah satu momen yang menjadi sorotan adalah ketika Jeon Kyung Jun dan Shin Tae Yong membawa kemenangan Korea Selatan atas Jerman dengan skor 2-0 pada Piala Dunia 2018.

Selepas Piala Dunia, Jeon dan Shin Tae Yong memutuskan berpisah. Jeon menerima tawaran Jeonnam Dragons sejak 2018 hingga 2022.

Belum lama ini, ia dikabarkan baru saja meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Jeonnam Dragons. Hal tersebut membuka kemungkinan Jeon bakal melatih tim lain.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Radoncic dan Indra Sjafri

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER