Indonesia Masters: Viral Chou Tien Chen Bikin Heboh Publik Istora

jun | CNN Indonesia
Rabu, 08 Jun 2022 20:58 WIB
Pebulutangkis Taiwan Chou Tien Chen menjadi viral usai bikin heboh di Indonesia Masters 2022 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6). Chou Tien Chen mendapat dukungan heboh dari publik Istora. (AFP/PEDRO PARDO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pebulutangkis Taiwan Chou Tien Chen menjadi viral usai bikin heboh di Indonesia Masters 2022 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6).

Tak hanya mendukung atlet jagoan asal Indonesia, fans badminton Indonesia yang memadati tribune Istora tak segan memberi dukungan kepada pebulutangkis idolanya.

Chou Tien Chen tampak sangat menikmati dukungan 'gila' publik Istora. Para penonton sudah menyorakinya sejak pemanasan hingga akhir pertandingan.

Publik Istora yang didominasi kaum hawa, sudah menyoraki Chou saat melakukan pemanasan jelang melawan pebulutangkis Malaysia Soong Joo Ven.

"Ea... ea... ea...," bunyi gemuruh penonton khas Indonesia yang membuat Chou Tien Chen tersenyum dan berterima kasih dengan mengacungkan jempol.

Dukungan fans Indonesia berlanjut di sepanjang pertandingan hingga akhirnya Chou Tien Chen menang dua gim langsung atas Soong Joo Ven dengan skor 21-15 22-20. Hasil ini membuat Chou lolos ke babak 16 besar.

Selepas pertandingan, Chou Tien Chen melakukan selebrasi dengan menggerakkan raketnya seraya memukul bola beberapa kali. Aksi tersebut kembali disambut gemuruh, "Ea... ea... ea...".

Suasana Istora tiba-tiba menjadi lebih heboh ketika Chou Tien Chen mengganti baju di pinggir lapangan. Hal tersebut mengundang teriakan histeris dari tribune penonton yang didominasi wanita.

Tak pelak, pemenang German Open 2018 itu pun tertawa sambil menghadap ke tribune penonton. Ia sadar betul menjadi pusat perhatian publik Istora yang dikenal magis dan sangat antusias.

Rangkaian foto dan rekaman video aksi Chou Tien Chen pun menjadi viral di media sosial.

Chou Tien Chen juga punya kenangan manis di Istora Senayan, saat menjuarai Indonesia Open 2019. Pada laga final tersebut, Chou mengalahkan pemain Denmark, Anders Antonsen.

Pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen (kiri) berjabat tangan dengan pebulu tangkis Denmark Anders Antonsen usai bertanding pada babak final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Tien Chen menjuarai Indonesia Open 2019 nomor tunggal putra usai mengalahkan Antonsen dengan skor 21-18, 24-26, dan 21-15 . ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.Chou Tien Chen pernah mendapat dukungan meriah di Istora saat juara Indonesia Open 2019. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Sepanjang pertandingan Chou mendapat dukungan besar dari para penonton di Istora.

Bukan rahasia lagi jika Istora Senayan menjadi salah satu venue yang selalu melekat di hati para pebulutangkis dunia.

Dukungan suporter Indonesia yang gila sekaligus bersahabat, jadi sebabnya. Para penonton tak kenal lelah mendukung atlet Indonesia dan juga atlet lain yang diidolakan.

[Gambas:Video CNN]

(jun/rhr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER