Hasil Kualifikasi F1 GP Azerbaijan: Leclerc Rebut Pole Keenam

CNN Indonesia
Minggu, 12 Jun 2022 02:13 WIB
Pembalap Ferrari Charles Leclerc berhasil merebut pole position Formula 1 (F1) GP Azerbaijan 2022. Pembalap Ferrari Charles Leclerc berhasil merebut pole position F1 GP Azerbaijan. (REUTERS/LOREN ELLIOTT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Ferrari Charles Leclerc berhasil merebut pole position Formula 1 (F1) GP Azerbaijan 2022 pada Sabtu (11/6) waktu setempat.

Leclerc berhasil mengukir catatan waktu tercepat mengalahkan pembalap lain. Pembalap asal Monako itu mengukir catatan waktu 1 menit 41,359 detik di kualifikasi ketiga untuk memulai balapan dari posisi paling depan pada Minggu (12/6).

Leclerc mengungguli Sergio Perez yang menempati posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh rekan setim Perez, Max Verstappen.


Hasil ini membuat Leclerc mengukir pole position keenamnya di F1 2022.

Berbeda dengan Leclerc dan Verstappen, hasil yang tidak memuaskan didapat Lewis Hamilton. Juara dunia tujuh kali itu hanya bisa menempati posisi ketujuh.

Posisi ini membuat Hamilton akan menjalani balapan yang tidak mudah untuk bisa naik podium di Sirkuit Jalan Raya Baku.

Di kualifikasi pertama, Verstappen dan Perez mampu menjadi yang tercepat. Memasuki kualifikasi kedua, Leclerc dan mobil yang dikendarainya mampu tampil cepat meski Perez bisa mengamankan posisi paling depan menuju kualifikasi ketiga.

Persaingan Ferrari dan Red Bull semakin sengit di kualifikasi penentuan. Akan tetapi Leclerc kali ini bisa menjadi pemenang mengungguli duo Red Bull, Perez dan Verstappen.

[Gambas:Video CNN]



(jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER