Kiper Nepal: Terima Kasih Indonesia, Aku Cinta Kamu

CNN Indonesia
Rabu, 15 Jun 2022 16:50 WIB
Kiper Nepal Deep Karki terpukau dengan respek suporter Timnas Indonesia usai dibobol tujuh kali oleh Tim Merah Putih di Kualifikasi Piala Asia 2023. Ilustrasi suporter Timnas Indonesia. ( AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kiper Nepal Deep Karki terpukau dengan respek suporter Timnas Indonesia usai dibobol tujuh kali oleh Tim Merah Putih di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Deep Karki menerima banyak pesan menyentuh dari pendukung Skuad Garuda setelah menjaga gawang Nepal dari kebobolan berlipat dari Indonesia pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Indonesia menang 7-0 atas Nepal di Stadion Jaber Al Ahmad pada pertandingan pemungkas Grup A, Rabu (15//6) dini hari WIB.

Nepal sebenarnya bisa saja kebobolan lebih banyak lagi, bahkan hingga 10 gol. Akan tetapi hal itu urung terjadi lantaran penampilan gemilang Deep Karki.

Beberapa penyelamatan yang dilakukan Deep Karki adalah menepis sundulan Elkan Baggott dan mencegah Witan Sulaeman menambah gol dengan tendangan lob.

Usai pertandingan netizen Indonesia memberikan respek dengan memuji performa kiper 24 tahun. Karki yang terkesima dengan sikap warganet Indonesia itu mengucapkan terima kasih dalam bahasa Indonesia dalam InstaStory.

Deep Karki(Tangkapan layar instagram story @deep_karki22)

"Terima kasih banyak para pecinta sepak bola Indonesia. Saya sangat diberkati dengan semua teks [pesan] dan dukungan itu," tulis Karki.

"Kotak masuk saya penuh dengan cinta Anda," ucap kiper klub Himalayan Sherpa tersebut.

Tidak saja terima kasih dan terkesan dengan suporter Indonesia, Deep Karki bertekad membalas pesan-pesan itu satu-satu.

[Gambas:Video CNN]

"Saya akan mencoba membalas semua teks [pesan] itu. Saya yang paling bahagia hari ini," tutur Karki.

"Aku cinta kamu Indonesia," kata Karki melanjutkan.

Indonesia menang 7-0 atas Nepal lewat gol-gol: Dimas Drajad (6'), Witan Sulaeman yang menyumbang dua gol (43', 81'), Fachruddin Aryanto (54'), Saddil Ramdani (55'), Elkan Baggott (80'), dan Marselino Ferdinan (90').

(sry/har)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER