Kapan Uang Hadiah Indonesia Open 2022 Cair?

CNN Indonesia
Minggu, 19 Jun 2022 17:25 WIB
Berapa lama uang hadiah cair dan diterima pemenang Indonesia Open 2022? Pemenang Indonesia Open 2022 mendapat uang hadiah maksimal dua pekan. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kabid Humas dan Media PP PBSI Broto Happy menjelaskan penyerahan uang hadiah dari ajang Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. Berapa lama uang hadiah cair dan diterima pemenang?

Broto mengatakan panitia turnamen akan mengirimkan uang hadiah kepada pihak Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) terlebih dulu. Kemudian selanjutnya pihak BWF akan meneruskan uang tersebut kepada masing-masing atlet pemenang dalam waktu sekitar dua minggu.

"Hadiah itu dari panitia dikirim dulu ke BWF. Nanti dari BWF dikirim ke masing-masing atlet. Untuk tenggat pengiriman kembali lagi ke BWF, tapi rata-rata dua minggu sudah cair," kata Broto kepada CNNIndonesia.com, Minggu (19/6).


Lebih lanjut Broto mengatakan panitia bakal mengirim uang hadiah usai turnamen masing-masing meski Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022 digelar berdekatan.

Broto mengklaim hadiah akan dikirim tepat waktu untuk menghindari kritik dari atlet seperti yang dilakukan pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen pada Denmark Open 2021.

"Di Indonesia Masters dan Indonesia Open juga kira-kira dua minggu untuk menghindari keterlambatan. Kalau terlambat atlet bisa protes seperti yang dilakukan Viktor Axelsen," ucapnya.

Banner live streaming MotoGP 2022

Gelaran Indonesia Masters 2022 menggelontorkan hadiah total US$360 ribu atau setara dengan Rp5,2 miliar. Sementara Indonesia Open 2022 menyediakan total hadiah jauh lebih tinggi yaitu US$1,2 juta atau setara dengan Rp17,7 miliar.

Hadiah Indonesia Open 2022 mengalami peningkatan signifikan dari edisi sebelumnya senilai US$850 ribu. Sementara di Indonesia Masters terdapat penurunan hampir separuhnya dari US$600 ribu pada edisi Indonesia Masters 2021.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER