Rahasia Servis Unik Chiharu Shida

CNN Indonesia
Minggu, 19 Jun 2022 21:31 WIB
Ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida berhasil menjuarai Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Minggu (19/6). Servis unik Chiharu Shida hasilkan gelar juara Indonesia Open. (AFP/ADRIAN DENNIS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida berhasil menjuarai Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Minggu (19/6).

Servis Chiharu Shida menjadi salah satu rahasia keberhasilan pasangan tersebut merebut gelar BWF World Tour Super 1000 itu.

Shida melakukan servis unik ketika melempar shuttlecock terlebih dahulu sebelum menepuknya ke daerah lawan. Ketika ditanya soal caranya melakukan servis, ia mengaku tidak sengaja melakukan itu.


"Itu tidak sengaja tapi memang terlihat unik, itu seharusnya servis yang gagal tapi anehnya justru servis itu berhasil. Tapi itu bukan alasan utama saya bisa juara," kata Chida sambil tertawa.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida keluar sebagai juara usai mengalahkan seniornya Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam drama tiga gim 18-21, 21-14, 21-17.

Kemenangan itu membuat pasangan peringkat tujuh dunia tersebut sukses mempertahankan gelar Indonesia Open yang sudah mereka rebut pada edisi tahun lalu di Nusa Dua, Bali.

Japan's Nami Matsuyama (L) and Chiharu Shida (R) react after their victory against Japan's Yuki Fukushima and Sayaka Hirota during the womens doubles final at the Indonesia Open badminton tournament in Jakarta on June 19, 2022. (Photo by ADEK BERRY / AFP)Nami Matsuyama/Chiharu Shida juara Indonesia Open 2022. (AFP/ADEK BERRY)

Indonesia pun menjadi salah satu negara favorit Shida dalam berkompetisi. Karena sejak menjuarai Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021, ia dan Matsuyama berhasil menjuarai All England dan Thailand Open 2022.

Setelah Indonesia Open kembali ke Istora, Nami Matsuyama mengaku arena berkapasitas 7.166 penonton itu menjadi tempat yang spesial karena ia merasakan dukungan yang besar dari penonton meski berbeda negara.

"Saya senang sekali bisa bertanding di sini, banyak orang yang meneriaki nama kami sepanjang pertandingan. Kami bahagia bisa juara di tempat yang sangat banyak pendukungnya," kata dia.

"Baru kali ini banyak yang memanggil nama kami selama pertandingan. Senang bisa bertanding di sini," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]



(ikh/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER