Derita Bradl di MotoGP Jerman: Tak Bisa Ngerem dan Luka Bakar di Kaki

CNN Indonesia
Senin, 20 Jun 2022 05:03 WIB
Pembalap Repsol Honda Stefan Bradl mendapat penderitaan saat tampil di MotoGP Jerman 2022. Stefan Bradl tersiksa tampil di MotoGP Jerman 2022. (AFP/RONNY HARTMANN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Repsol Honda Stefan Bradl mendapat penderitaan saat tampil di MotoGP Jerman 2022.

Balapan MotoGP Jerman 2022 berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Minggu (19/6).

Usai balapan Bradl menceritakan penderitaan yang dia rasakan di MotoGP Jerman 2022 lewat unggahan di akun Instagram miliknya.


"#GermanGP #MotoGP hari ini adalah hari yang menyedihkan, saya punya masalah besar dengan mengendarai motor di cuaca panas ini. Setelah mengikuti orang-orang di beberapa tikungan pertama, saya tidak bisa mengerem karena tangan kanan saya, tuasnya, menjadi sangat panas dan saya tidak bisa mengendalikan motor," tulis Bradl.

"Setelah beberapa putaran, saya harus mundur untuk mendapatkan udara segar untuk motor dan tubuh saya. Saya baru saja mencoba untuk menyelesaikan balapan, itu membutuhkan fisik lebih dari batas dan saya juga mengalami luka bakar di kaki kanan saya karena sangat panas," ucap Bradl menambahkan.

Bradl menyelesaikan balapan MotoGP Jerman di posisi ke-16 dengan tertinggal 52,040 detik dari pemenang seri ini yakni Fabio Quartararo.

[Gambas:Video CNN]

Meski mendapatkan hasil buruk Bradl mengaku senang dengan dukungan yang dia dapat dari fans di rumahnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada fans Jerman atas dukungan luar biasa ini! Itu gila," ucap pembalap asal Jerman itu.

Balapan selanjutnya akan digelar di Belanda. Live streaming MotoGP Belanda 2022, Minggu (26/6), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER