Peluang Ginting Berjodoh dengan Axelsen di Malaysia Open

ptr | CNN Indonesia
Senin, 20 Jun 2022 14:50 WIB
Anthony Ginting dan Viktor Axelsen berada di jalur yang sama di Malaysia Open dan berpeluang berjumpa di perempat final. Anthony Ginting berpeluang kembali berjumpa Viktor Axelsen di Malaysia Open. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anthony Ginting berada di jalur yang sama dengan Viktor Axelsen dan keduanya berpeluang kembali berjumpa di perempat final Malaysia Open. Namun ada sosok Loh Kean Yew dan Kidambi Srikanth yang juga patut diwaspadai.

Ginting berada di blok atas Malaysia Open dan berada di jalur yang sama dengan Axelsen dalam perburuan tiket menuju semifinal. Hal itu berarti bila keduanya memenangkan dua babak pertama, duel Ginting vs Axelsen bisa kembali terjadi di perempat final Malaysia Open.

Dalam dua seri di Indonesia, langkah Ginting untuk melaju ke babak semifinal selalu dihentikan oleh Axelsen. Ginting kalah 15-21, 15-21 di Indonesia Masters dan tumbang 13-21, 21-19, 9-21 di Indonesia Open.


Namun sebelum berpikir jauh, ada halangan besar untuk Ginting dan Axelsen untuk mewujudkan duel tersebut.

Ginting harus menghadapi Sai Praneeth di babak pertama dan duel lawan Kidambi Srikanth atau Sitthikom Thammasin di babak kedua.

Hal serupa juga ada di hadapan Axelsen. Ia bertemu Kanta Tsuneyama di babak pertama dan berpotensi berjumpa juara dunia 2021 Loh Kean Yew di babak kedua.

Hal ini bisa terjadi lantaran Loh Kean Yew belum masuk daftar unggulan hingga saat ini. Penyebabnya, BWF belum sepenuhnya melepaskan pembekuan ranking sehingga poin pemain yang ada saat ini ada beberapa yang berasal dari turnamen sejak 2019 dan tidak sepenuhnya menggambarkan kondisi terkini.

Selain Ginting, Kidambi, Axelsen, dan Loh Kean Yew, blok atas Malaysia Open juga diramaikan kehadiran Chou Tien Chen dan Jonatan Christie.

Banner video highlights MotoGP 2022

Malaysia Open akan berlangsung pada 28 Juni hingga 3 Juli mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER