STY di Media Korea: Indonesia Dulu Takut Lawan Tim Timur Tengah

CNN Indonesia
Senin, 20 Jun 2022 17:42 WIB
Shin Tae Yong berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 dengan menyingkirkan tim dari Timur Tengah. Shin Tae Yong berhasil membawa Timnas Indonesia mengalahkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shin Tae Yong mengatakan pemain Timnas Indonesia dulu memilih untuk menghindar jika bertemu tim dari Timur Tengah.

Hal itu diungkapkan Shin Tae Yong saat diwawancarai media Korea Selatan, FNNews. Namun, ketakutan itu mampu ditumpas Shin Tae Yong dengan keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

"Di masa lalu, pemain-pemain Indonesia berpikir, 'Kita tidak seharusnya bertemu tim dari Timur Tengah'," ucap Shin Tae Yong.

"Tetapi kami mampu menang dengan memberikan perlawanan yang baik, tanpa merasa kecil di kandang lawan," ia melanjutkan.

Timnas Indonesia mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Kuwait 2-1 di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Padahal tim Merah Putih tidak diunggulkan di laga tersebut.

Kemenangan atas Kuwait itu menjadi yang pertama buat Timnas Indonesia setelah 42 tahun. Timnas Indonesia terakhir kali mengalahkan Kuwait dengan skor 2-1 di Piala Merdeka tahun 1980 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

Banner live streaming MotoGP 2022

Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan juga hanya kalah tipis 0-1 dari Yordania yang lolos sebagai juara. Timnas Indonesia bahkan bisa lolos ke putaran final dan membuat Kuwait yang berstatus tuan rumah masuk kotak.

Terkait sukses Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023, Shin Tae Yong tidak merasa sesuatu yang spesial. Namun ia mengapresiasi pemain karena mampu menjalankan apa yang telah dipersiapkan selama tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Saya tidak memiliki perasaan yang khusus, tetapi para pemain benar-benar mengikuti apa yang telah dipersiapkan. Tentu saja, rasanya menyenangkan," kata pelatih asal Korsel itu.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER