Susul Liliyana, Zhao Yunlei Masuk BWF Hall of Fame

ptr | CNN Indonesia
Selasa, 21 Jun 2022 10:26 WIB
Zhao Yunlei bakal masuk BWF Hall of Fame 2022 menyusul sang rival, Liliyana Natsir yang resmi masuk pada pekan lalu. Zhao Yunlei (kanan) masuk BWF Hall of Fame. (CNN Indonesia/ Putra Permata Tegar Idaman)
Jakarta, CNN Indonesia --

Zhao Yunlei bakal masuk BWF Hall of Fame 2022 menyusul sang rival, Liliyana Natsir yang resmi masuk pada pekan lalu.

Zhao Yunlei adalah pemain spesialis ganda dari China. Ia tak hanya berprestasi di nomor ganda campuran, melainkan juga jadi pemain papan atas di ganda putri.

Zhao Yunlei mempunya dua emas Olimpiade dan lima emas Kejuaraan Dunia dari dua nomor yang ia mainkan. Di nomor ganda campuran, ia berduet dengan Zhang Nan sedangkan di nomor ganda putri ia berpasangan dengan Tian Qing.


"Masuk BWF Hall of Fame adalah penghargaan luar biasa di badminton. Hall of Fame selalu memiliki tempat untuk pemain terbaik dan Zhao pastinya layak mendapat tempat di daftar elite," ucap Presiden BWF Poul Erik Hoyer Larsen.

Poul Erik menyoroti keberhasilan Zhao Yunlei merebut dua emas nomor ganda putri dan ganda campuran di Olimpiade 2012, Kejuaraan Dunia 2014, dan Kejuaraan Dunia 2015 sebagai sebuah hal yang luar biasa.

"Memenangkan emas Olimpiade atau Kejuaraan Dunia adalah mimpi bagi banyak atlet. Keberhasilan Zhao memenangkan dua emas bersamaan di Olimpiade dan dua kejuaraan Dunia adalah pencapaian yang luar biasa," kata Poul Erik.

Banner video highlights MotoGP 2022

Seremoni Zhao Yunlei masuk BWF Hall of Fame akan digelar pada Jumat (24/6) mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER