Herry IP Nilai Marcus/Kevin Belum Siap untuk Malaysia Open

ptr | CNN Indonesia
Selasa, 21 Jun 2022 21:54 WIB
Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi menilai Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum berada pada kondisi siap untuk tampil di Malaysia Open. Kevin/Marcus dinilai belum siap tampil di Malaysia Open. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) menilai Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum berada pada kondisi siap untuk tampil di Malaysia Open.

Status Marcus/Kevin untuk turnamen Malaysia Open akan ditentukan dalam beberapa hari ke depan. Malaysia Open akan berlangsung pada 28 Juni hingga 3 Juli mendatang.

"Dalam beberapa hari ke depan di minggu ini akan ada keputusan main atau enggak di Malaysia. Dari segi persiapan, menurut saya mereka belum siap. Itu kalau menurut saya."


"Tetapi nanti akan dibicarakan dulu di pertemuan seperti apa, para pemain bakal ditanya siap atau enggak," ucap Herry IP dalam wawancara dengan CNNIndonesia.com.

Malaysia Open hanya berjarak satu pekan dari dua seri turnamen beruntun di Indonesia yaitu Indonesia Masters dan Indonesia Open. Di dua turnamen tersebut, Marcus mengaku kondisinya belum berada di level 100 persen.

"Dari saya sebagai pelatih, bila melihat dari sisi persiapan, tidak cukup [waktunya], tidak siap," tutur Herry IP.

[Gambas:Video CNN]

Marcus baru saja menjalani operasi di pergelangan kaki pada Mei April lalu. Operasi itu membuatnya absen dari turnamen selama lebih dari satu bulan.

Turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open jadi turnamen awal Marcus kembali setelah operasi. Turnamen itu juga digunakan sebagai uji coba kondisi Marcus dalam menghadapi pertandingan.

Di Indonesia Masters, Marcus/Kevin terhenti di babak semifinal sedangkan di Indonesia Open, perjalanan Marcus/Kevin terhenti di babak kedua.

Bila Marcus/Kevin mengikuti Malaysia Open, mereka bakal berduel lawan Jeppe Bay/Lasse Molhede di babak pertama.



(ptr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER