Kai Boham Bikin STY Melotot di Latihan Timnas Indonesia U-19

CNN Indonesia
Selasa, 21 Jun 2022 23:47 WIB
Pemain keturunan Indonesia-Belanda Kai Boham tampil cukup menonjol dalam sesi latihan Timnas U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Selasa (21/6) sore. Kai Boham tampil menonjol dalam latihan Timnas Indonesia U-19. (CNN Indonesia/Abdul Susila)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain keturunan Indonesia-Belanda yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, Kai Boham tampil cukup menonjol dalam sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Selasa (21/6) sore.

Boham bergabung dengan 25 pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya. Turut pula dua pemain keturunan lainnya yaitu Jim Croque dan Max Christoffel.

Latihan berdurasi satu setengah jam lebih ini diawali dengan shadow football. Pemain diminta bergerak ke kiri, kanan, depan, dan belakang, mengikuti instruksi. Kemudian polanya diubah menjadi mengikuti arah bola.


Setelah itu Shin memberi materi latihan koordinasi berkelompok. Pemain diminta melakukan umpan-umpan keras, akurat, dan mendatar. Jika melihat ada yang tak beres, Shin langsung menghentikan latihan.

"Umpan yang keras. Jangan lemah," kata Shin kepada para pemain sebagaimana dialihbahasakan sang penerjemah, Jeong Seok Seo. Banyak koreksi dilontarkan Shin dalam latihan tersebut.

Terakhir, latihan diisi dengan penyelesaian akhir dan bertahan. Pemain secara bergantian menekan dan bertahan di kotak penalti. Latihan ini berlangsung selama setengah jam atau materi terlama.

[Gambas:Video CNN]

Selama latihan tersebut, dalam pengamatan CNNIndonesia.com, Shin cukup intens memerhatikan aksi tiga pemain keturunan. Utamanya aksi Boham beberapa kali dipelototi dengan saksama oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Boham, yang berposisi sebagai bek dan bergaya kidal, sering menang dalam duel satu lawan satu. Saat giliran bertugas bertahan, ia berhasil menghalau aksi lawan. Tendangannya juga cukup akurat dengan beberapa kali mencipta gol.

Dalam pengamatan CNNIndonesia.com aksi Boham lebih menonjol dibanding dua rekannya. Baginya, undangan Shin untuk ikut latihan bersama Timnas Indonesia U-19 adalah kesempatan yang sangat berharga.

"Ya, harus diakui cuaca di sini berbeda. Di Belanda cuacanya lebih dingin dibandingkan di sini. Dan saya harus coba menyesuaikan gaya main saya dengan pemain lain di sini, tetapi ya saya bisa berlatih dengan baik di sini," kata Boham seusai latihan.



(abs/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER