Hasil Piala Presiden: Borneo FC vs Barito Putera Imbang

ptr | CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 18:00 WIB
Borneo FC dan Barito Putera harus puas bermain imbang dalam lanjutan Piala Presiden 2022 di Samarinda, Rabu (22/6). Ilustrasi sepak bola. (Istockphoto/Capuski)
Jakarta, CNN Indonesia --

Borneo FC dan Barito Putera harus puas bermain imbang tanpa gol dalam lanjutan Piala Presiden 2022 di Samarinda, Rabu (22/6).

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim sudah berusah saling serang. Namun dari sejumlah peluang yang tercipta, tidak ada gol yang bersarang di gawang hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Stefano Lilipaly sempat punya peluang emas untuk membawa Borneo FC unggul di menit ke-52. Sayangnya, sepakan Lilipaly di muka gawang masih melambung ke atas.


Pada menit ke-57, Barito Putera harus bermain dengan 10 orang setelah Franc Sokoy menerima kartu kuning kedua. Sokoy mendapat ganjaran kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap Matheus de Sousa Santos.

Setelah unggul jumlah pemain, Borneo bisa lebih memberikan tekanan pada Barito Putera. Umpan-umpan pendek Borneo bisa lebih mudah menembus pertahanan Barito.

Namun Barito juga bukan hanya sekadar bertahan. Rafael Da Silva sempat memberikan ancaman lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis Angga Saputra.

Borneo lebih dominan dalam penguasaan bola tetapi Barito yang kalah dalam jumlah pemain bisa menampilkan pertahanan yang ketat. Hasil imbang tanpa gol bertahan hingga akhir pertandingan.

Barito Putera sebelumnya meraih hasil imbang atas Rans dengan skor 1-1 dan menang 2-0 atas Persija.

Sedangkan di laga perdana, Borneo menaklukkan Madura United dengan skor tipis 1-0.

Borneo FC

Angga Saputra; Wildansyah, Javlon Guseynov, Diego Michiels; Hendro Siswanto, Leo Guntara, Kei Hirose, Jonathan Bustos, Terens Puhiri; Stefano Lilipaly, Matheus Santos

Barito Putera

Joko Ribowo; bagas Kaffa, Donni Monim, Renan Da Silva, Rizky Pora, Bayu Pradana, Abrizal Umanailo, Franc Sokoy, M. Luthfi Kamal, Ferdiyansyah

(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER