Klasemen Piala Presiden Usai Rans Menang Besar dan Barito Imbang

CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 22:50 WIB
Klasemen Piala Presiden 2022 mengalami perubahan usai Rans Nusantara menang besar atas Persija dan Barito Putera bermain imbang lawan Borneo FC. Pertandingan Borneo FC vs Barito Putera di Piala Presiden berakhir imbang. (Dok Piala Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Klasemen Piala Presiden 2022 mengalami perubahan usai Rans Nusantara menang besar atas Persija dan Barito Putera bermain imbang lawan Borneo FC.

Rans Nusantara FC berhasil mengalahkan Persija Jakarta 5-1 pada pertandingan lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/6) malam.

Pasukan Rahmad Darmawan itu membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat tandukan Septian Bagaskara.


Rans Nusantara FC berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Mohammad Edo Febriansyah pada menit ke-45. Rans lalu mampu mencetak gol ketiga ke gawang Persija lewat Kodai Iida pada menit ke-56.

Rans kembali menambah pesta gol menjadi 4-0 lewat lesakan David Laly pada menit ke-69 usai memanfaatkan blunder bek Persija Chandra Negara. Lalu Rans berhasil memastikan keunggulan 5-0 atas Persija lewat gol penalti Cristian Gonzales.

Sedangkan gol sematawayang Persija dicetak lewat gol Ryohei Miyazaki pada menit ke-89.

[Gambas:Video CNN]

Kemenangan ini membuat Rans naik ke posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan torehan lima poin dari tiga pertandingan yang telah dilakoni. Rans pun membuka peluang lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2022.

Sedangkan kekalahan ini membuat Persija terpuruk di dasar klasemen Grup B dengan poin nol dari dua pertandingan.

Sementara itu pada pertandingan lainnya Borneo FC dan Barito Putera harus puas bermain imbang tanpa gol dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 di Samarinda, Rabu (22/6) sore.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim sudah berusah saling serang. Namun dari sejumlah peluang yang tercipta, tidak ada gol yang bersarang di gawang hingga babak kedua usai.

Hasil imbang ini membuat Barito Putera harus turun ke posisi kedua klasemen Grup B dengan poin lima digeser Rans. Barito sejatinya memiliki poin yang sama dengan Rans yang berada di puncak klasemen, tapi Tim Laskar Antasari kalah dari jumlah selisih gol.

Sedangkan hasil imbang ini membuat Borneo FC menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup B dengan empat poin dari dua pertandingan yang telah dilakoni.

Banner live streaming MotoGP 2022

Klasemen Piala Presiden 2022:

Grup A
1. PSIS 7
2. PSS 4
3. Persita 3
4. Dewa United 1
5. Persis 1

Grup B
1. Rans Nusantara 5
2. Barito 5
3. Borneo FC 4
4. Madura United 1
5. Persija 0

Grup C
1. Persib 7
2. Bhayangkara FC 4
3. Bali United 4
4. Persebaya 1

Grup D
1. Arema 6
2. PSM 4
3. Persik 4
4. Persikabo 3



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER