Jelang MotoGP Belanda, Legenda MotoGP Bicara Kematian ke Marquez

CNN Indonesia
Jumat, 24 Jun 2022 00:30 WIB
Legenda MotoGP Giacomo Agostini mengaku pernah membicarakan soal kematian kepada Marc Marquez menjelang MotoGP Belanda 2022 di Sirkuit Assen, Minggu (25/6). Giacomo Agostini berharap Marc Marquez cepat pulih. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda MotoGP Giacomo Agostini mengaku pernah membicarakan soal kematian kepada Marc Marquez menjelang MotoGP Belanda 2022 di Sirkuit Assen, Minggu (25/6).

Marc Marquez kembali absen pada MotoGP Belanda lantaran belum pulih usai operasi lengan kanan yang jadi operasi keempat pada cedera yang sama.

Baru-baru ini Manajer Honda Alberto Puig mengonfirmasi Marquez akan segera kembali ke paddock. Hal sama diungkapkan Agostini yang berharap The Baby Alien segera pulih dan kembali membalap.


Dalam kesempatan itu Agostini juga mengaku sempat membicarakan tentang kematian kepada Marquez setelah berkali-kali alami kecelakaan hebat.

"Sayangnya dia kecelakaan beberapa kali. Suatu hari, saya katakan ke dia [Marquez]: dengan jatuh seperti itu, pada periode saya Anda akan meninggal lima kali," ujar Agostini dikutip dari Marca.

Juara dunia balap motor 15 kali itu memberikan apresiasi kepada Marc Marquez dengan memuji motivasi dan kinerja pembalap asal Catalunya tersebut.

Banner live streaming MotoGP 2022

"Dia seperti itu, dia selalu memberikan 100 persen. Saya berharap dia kembali seperti sebelumnya," ucap Agostini.

Selain Marc Marquez, Fabio Quartararo adalah pembalap yang di mata Agostini memiliki kepribadian bagus.

"Marc adalah pembalap yang mengangkat Anda dari kursi Anda. Dan secara pribadi saya menyukainya, dia dan Quartararo adalah dua pembalap yang bahkan sebelum dimulainya balapan, di grid, mereka menemukan cara untuk menyambut saya", kata Agostini.

Live streaming MotoGP Belanda 2022 di Assen bisa disaksikan di CNNIndonesia.com sedangkan siaran langsung di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER