Respons Kemlu RI Soal Peluang Israel Main di Piala Dunia U-20

CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 15:29 WIB
Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI memberikan respons soal peluang timnas Israel U-19 yang bisa bermain di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Kemlu RI buka suara soal peluang Israel U-19 main di Indonesia. (Dok. Kemlu RI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI memberikan respons soal peluang timnas Israel U-19 yang bisa bermain di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Israel U-19 memiliki kemungkinan besar lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang. Saat ini Israel U-19 di peringkat kedua klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia U-20 2023 zona Eropa.

Runner up dan juara grup dari dua grup kualifikasi akan otomatis lolos, satu tiket lain dicari lewat pemenang babak playoff yang mempertemukan peringkat ketiga terbaik dari dua grup tersebut.


Pemerintah Indonesia sendiri tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Faktor itu bisa jadi pengganjal Israel U-19 datang ke Indonesia.

Juru bicara Kemlu RI Teuku Faizasyah juga ikut buka suara soal kans Israel datang ke Indonesia tahun depan guna tampil di Piala Dunia U-20.

"Loh kok berspekulasi, kita lihat saja pada waktunya," ujar Faizasyah kepada CNNIndonesia.com, Rabu (23/6).

Banner live streaming MotoGP 2022

"Untuk semisal [lolos] sekalipun kita ikuti saja nanti," ucap Faizasyah menambahkan.

Sementara itu pihak Ditjen Imigrasi belum bisa berkomentar banyak soal peluang Israel U-19 bermain di Indonesia pada 2023 mendatang.

"Nanti semisal ada info terkait ini kami kasih kabar," tutur Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi Achmad Nur Saleh.

Sebelumnya Pemerintah Indonesia juga pernah meloloskan pebulutangkis Israel Misha Zilberman bermain di Kejuaraan Dunia 2015 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Sebelum mendapatkan visa masuk Indonesia, Zilberman tertahan di Singapura. Campur tangan badan badminton dunia, BWF, membuat Zilberman bisa tampil di Senayan.

Saat itu Kemlu beranggapan Zilberman bisa tampil di Kejuaraan Dunia 2015 karena Indonesia hanya kedapatan sebagai 'tempat penyelenggaraan' sedangkan penyelenggara tetap jadi kewenangan BWF.

[Gambas:Video CNN]

(isa/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER