Ondrej Kudela Isyaratkan Sami Khedira Segera Gabung Persija

ikh | CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 22:48 WIB
Rekrutan anyar Persija Jakarta Ondrej Kudela mengisyaratkan Sami Khedira akan gabung Macan Kemayoran. Sami Khedira diisyaratkan segera gabung Persija Jakarta. (MARCO BERTORELLO/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rekrutan anyar Persija Jakarta Ondrej Kudela mengisyaratkan Sami Khedira akan gabung Macan Kemayoran.

Dalam unggahan Instastory, Kudela lebih dahulu membagikan ulang video akun Instagram Persija yang menyambut kedatangan striker asal Ceko, Michael Krmencik. Kudela dan Krmencik sama-sama berasal dari Ceko dan pernah bermain untuk Slavia Prague.

Dalam unggahan selanjutnya, ia memasang sebuah foto Khedira ketika sedang bertemu desainer asal Italia Brunello Cucinelli. Ia menyematkan caption yang mengisyaratkan Khedira seakan-akan bakal bergabung bersama skuad Macan Kemayoran.


"[Rekrutan] selanjutnya," tulis Kudela sambil memasang emoji harimau yang lekat dengan Persija.

Persija Jakarta resmi merekrut bek timnas Republik Ceko Ondrej Kudela untuk bertarung di Liga 1 pada awal Juni lalu.

Bek berumur 35 tahun itu dikontrak selama tiga tahun. Pelatih Persija Thomas Doll optimistis kedatangan Ondrej Kudela bisa membantu tim dari segala sisi.

"Saya rasa Ondrej sangat bisa memberi pengaruh positif untuk lini belakang Persija, solid dalam bertahan, distribusi bola ke depan pun sangat bagus, mental yang bagus, sangat profesional, dan Ondrej pun sekarang berstatus sebagai pemain timnas Ceko. Ia pun sedang bermain di Nation League jadi pemain muda Persija bisa belajar banyak dari Ondrej," ucap Thomas Doll dikutip dari rilis Persija.

Thomas optimistis pengalaman Ondrej bermain di Liga Europa dan Liga Champions bisa membantu tim dari segi kualitas. Kehadirannya diharapkan mampu membantu perkembangan tim di setiap latihan dari pemain muda maupun senior.

"Memulai sesuatu yang baru di Asia menjadi sebuah tantangan untuk kami semua, apalagi bermain untuk Persija, klub besar yang mempunyai sejarah. Saya sudah berbicara dengan Ondrej bahwa Persija mempunyai suporter yang luar biasa, jadi dia sangat senang," ujar Thomas Doll.

Banner live streaming MotoGP 2022

Ondrej Kudela menghabiskan lima tahun terakhir bersama Slavia Praha dengan bermain sebanyak 98 pertandingan dan mengemas 14 gol.

Dalam kariernya bersama Slavia Praha Ondrej Kudela telah mengoleksi tiga Gelar di Liga Republik Ceko dan tiga Czech Cup pada musim 2018/2019, 2019/2020, dan 2020/2021.

Di sepanjang kariernya, Ondrej Kudela nyaris tak pernah keluar dari Ceko. Satu-satunya momen ia meninggalkan Ceko adalah pada 2014 saat dipinjamkan ke Liga Kazakhstan bersama Ordabasy. Jadi, Indonesia merupakan negara ketiganya dalam karier sepak bola Kudela.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER