Timnas Malaysia Tak Berani Target Juara di Piala AFF U-19

CNN Indonesia
Rabu, 29 Jun 2022 06:23 WIB
Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM) malu-malu memancang target di Piala AFF U-19 2022. Ilustrasi Timnas Malaysia U-19. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM) malu-malu memancang target bagi timnas Malaysia U-19 yang akan tampil di Piala AFF U-19 2022.

Presiden FAM Datuk Hamidin Mohd Amin menyampaikan sederet pesan kepada pemain-pemain skuad Harimau Muda dalam sebuah pertemuan pada Selasa (28/6).

Hamidin berharap para pemain bisa tampil maksimal guna membuktikan kekuatan Malaysia. Ketika membicarakan target, Datuk Hamidin hanya menyebut semifinal dan final.

"Kami menaruh sasaran skuad U-19 untuk ke semifinal dan setelah itu berharap para pemain mampu ke final," ucap Hamidin dikutip dari Harian Metro

Hamidin menegaskan agar para pemain mengingat arti penting menyandang jersey timnas Malaysia di pentas internasional.

"Sebagai tanda kebanggaan terpilih memakai jersey lambang negara, setiap pemain harus memiliki cita-cita membuat kejayaan demi Malaysia dan bukan bersifat pribadi," ujarnya.

Banner video highlights MotoGP 2022

Timnas Malaysia U-19 akan bergabung di Grup B Piala AFF U-19 bersama Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Singapura.

Dalam tiga penyelenggaraan Piala AFF U-19 terakhir, sebelum pandemi Covid-19, Malaysia tampil cukup apik dengan selalu menembus final. Malaysia menjadi runner up pada 2017 dan 2019, serta menjadi juara pada 2018.

Malaysia mengangkat trofi Piala AFF U-19 untuk kali pertama dalam sejarah empat tahun lalu ketika kejuaraan berlangsung di Indonesia. Saat itu Gresik dan Sidoarjo menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 2018.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER