5 Calon Bintang Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022

ptr | CNN Indonesia
Rabu, 29 Jun 2022 18:46 WIB
Timnas Indonesia U-19 yang berstatus sebagai tuan rumah Piala AFF U-19 2022, 2-15 Juli. Berikut lima calon bintang Timnas Indonesia U-19. Marselino Ferdinan diharapkan bisa bersinar di Piala AFF U-19. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-19 yang berstatus sebagai tuan rumah Piala AFF U-19 2022, 2-15 Juli. Berikut lima calon bintang Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 terus mematangkan persiapan jelang laga pembuka melawan Vietnam, Sabtu (2/7). Di laga uji coba terakhir, Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan 0-1 dari Bhayangkara FC.

Timnas Indonesia saat ini masih diperkuat oleh 30 pemain dan akan dikerucutkan menjadi 23 pemain. Dari 23 pemain itu beberapa pemain potensial macam Marselino Ferdinand dan Ronaldo Kwateh masuk dalam skuad.

Berikut lima calon pemain bintang Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022:

1. Marselino Ferdinand

Marselino akan jadi salah satu pemain yang aksinya paling ditunggu di ajang ini. Statusnya sebagai salah satu bintang muda Timnas Indonesia membuat pencinta sepak bola di tanah air penasaran untuk melihat sepak terjang wonderkid Persebaya Surabaya itu.

Satu posisi di lini tengah agaknya sudah pasti menjadi milik Marselino. Kemampuan yang ia miliki akan sangat diandalkan Shin Tae Yong untuk membawa Garuda Nusantara meraih gelar di Piala AFF U-19 2022.

Marselino punya banyak kelebihan sebagai seorang pemain tengah. Selain punya visi bermain dan akurasi umpan bagus, Marselino bisa menebar ancaman melalui tembakan jarak jauh.

2. Cahya Supriadi

Cahya berhasil mencuri perhatian saat Timnas Indonesia U-19 tampil di turnamen Toulon. Pemain Persija Jakarta itu menunjukkan penampilan yang mengesankan.

Cahya memperlihatkan kapasitasnya sebagai andalan di bawah mistar. Salah satu performa terbaik ia tunjukkan saat berkali-kali mementahkan peluang pemain Venezuela di turnamen Toulon.

Performa apik itu tentu diharapkan bisa terus dijaga Cahya. Pemain berusia 19 itu dituntut tampil prima karena Timnas Indonesia akan bersua lawan tangguh Vietnam dan Thailand di fase grup.

Baca lanjutan berita ini di halaman berikut >>>

Ronaldo Kwateh hingga Muhammad Ferrari

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER