Lulus SMU, Victoria Lee Ingin Fokus ke MMA

ONE Championship | CNN Indonesia
Rabu, 29 Jun 2022 18:26 WIB
Victoria Lee mengaku berhasrat mengikuti jejak kedua kakaknya, Angela dan Christian Lee yang populer di kancah global MMA. Victoria Lee mengaku berhasrat mengikuti jejak kedua kakaknya, Angela dan Christian Lee yang populer di kancah global MMA. (Foto: Arsip ONE Championship)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kerap disebut sebagai calon juara dunia MMA, Victoria Lee mengaku berhasrat mengikuti jejak kedua kakaknya, Angela dan Christian Lee yang populer di kancah global MMA. Melihat ke depan, bintang muda asal Hawaii ini berencana untuk mendedikasikan diri sepenuhnya sebagai atlet MMA.

Hal itu semakin dimungkinkan karena Victoria baru saja menyelesaikan pendidikan SMU. Dengan raihan karir profesional 3-0 di MMA, dia jadi tertantang melanjutkan tren kemenangan di divisi yang dikuasai oleh kakak perempuannya itu.

"Ketika bertarung saat masih sekolah, saya mengalami kesulitan untuk membagi waktu antara pendidikan dan latihan. Begitu juga waktu untuk mengerjakan PR," ujar Victoria pada ONE Championship.

Kehadiran Victoria diprediksi jadi ancaman serius bagi semua atlet divisi atomweight ONE. Victoria juga menyatakan ingin menampilkan diri di hadapan pasar terbesar MMA.

Seperti diketahui, ONE Championship telah melakukan kerja sama dengan Prime Video milik Amazon selama lima tahun. Dengan durasi 12 kali dalam setahun, publik AS dan Kanada bisa melihat event ONE yang disiarkan di waktu Prime Time Amerika Serikat.

"Saya kira ini adalah langkah besar bagi ONE. Kerjasama itu akan membuat banyak orang dapat menyaksikan laga dan membuatnya lebih mudah diakses. Amazon Prime sudah begitu populer di sini, dan saya kira itu akan sangat luar biasa. Jika ada kesempatan untuk berlaga di sana, tentu akan sangat luar biasa," ujarnya.

Dengan dasar itu, atlet yang mewakili The United MMA dan Evolve MMA itu bekerja keras agar dapat kembali tampil ke atas arena pada akhir tahun ini. Tanpa menyebut nama, Victoria cukup percaya diri untuk melawan atlet elite hingga lima penantang teratas di divisinya.

"Saya telah menonton sejumlah laga di divisiku, tapi saya tak pernah ingin untuk menyebut satu nama. Siapa pun (atlet) yang siap dan disiapkan, saya akan siap untuk bertarung. Tak ada lawan spesifik yang ingin saya lawan. Hanya pribadi saya merasa kalau kemampuanku telah menyiapkan diriku untuk melawan atlet di peringkat lima teratas, sekaligus untuk mengalahkan mereka," ujar Victoria.

Victoria memulai debut di ONE Championship pada Februari 2021. Saat itu dia melawan bintang Thailand Sunisa Srisen dan menang via kuncian rear-naked choke di ronde kedua. Victoria lalu melanjutkan tren penyelesaian via kuncian di ronde ketiga atas bintang muda Tiongkok Wang Luping. Pada tahun yang sama, dia kembali meraih kemenangan via TKO atas Victoria Souza.

(rea/rea)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER