Janji Derrick untuk Fans Indonesia di FIBA Cup Asia 2022

CNN Indonesia
Kamis, 30 Jun 2022 00:53 WIB
Power forward Timnas Basket Indonesia Derrick Michael menyatakan tidak ingin mengecewakan para penggemar bola basket Tanah Air di FIBA Asia Cup 2022. Derrick Michael tak ingin kecewakan suporter Indonesia. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Power forward Timnas Basket Indonesia Derrick Michael menyatakan tidak ingin mengecewakan para penggemar bola basket Tanah Air di FIBA Asia Cup 2022.

janji itu dilontarkan Derrick karena Indonesia menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022. Sadar bakal tampil di depan publik sendiri, pebasket berusia 19 tahun itu ingin menunjukkan penampilan terbaik.

"Untuk FIBA pastinya kami ingin kasih 100 persen kemampuan apalagi menjadi tuan rumah dan di depan fans. Kami ingin menang agar mereka bangga," kata Derrick.

Derrick yang berhasil membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021 itu mengaku persiapan timnya sudah maksimal usai menjalani latihan dan uji tanding di Australia pada pertengahan Juni 2022.

"Persiapan sejauh ini normal, kami total 100 persen selama latihan. Apa saja yang salah sudah kami perbaiki," ujarnya.

Timnas Basket Indonesia memiliki kesempatan lolos ke Piala Dunia Basket 2023 melalui jalur FIBA Asia Cup 2022. Syaratnya Derrick dan kawan-kawan wajib lolos ke babak perempat final.

Banner video highlights MotoGP 2022

Di FIBA Asia Cup 2022 Indonesia berada di Grup A bersama Yordania, Australia, dan Arab Saudi. Meski masuk ke dalam 'grup neraka', Derrick tetap optimistis Tim Merah Putih dapat mengamankan satu tiket ke fase knockout.

"Pastinya semakin semangat karena Indonesia sudah mencetak sejarah [di SEA Games] dan kami mau buat sejarah lagi," ucap Derrick.

[Gambas:Video CNN]



(ikh/ptr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER