Baper Soal Adu Kungfu, Persik Kembalikan Piala Trofeo Ronaldinho

CNN Indonesia
Rabu, 29 Jun 2022 21:26 WIB
Persik secara resmi mengembalikan piala Trofeo Ronaldinho yang diperoleh akhir pekan lalu terkait lontaran 'adu kungfu'. Persik menilai tanggapan soal 'adu kungfu' tidak sesuai kenyataan dalam pertandingan melawan Rans Nusantara FC. (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persik secara resmi mengembalikan piala Trofeo Ronaldinho yang diperoleh akhir pekan lalu terkait lontaran 'adu kungfu'.

Skuad Macan Putih arahan Javier Roca tampil sebagai pemenang Trofeo Nusantara yang juga disebut Trofeo Ronaldinho karena melibatkan legenda Brasil tersebut di kubu Rans Nusantara FC sebagai salah satu peserta.

Berselang tiga hari setelah meraih trofi tersebut, Persik menyatakan mengembalikan tanda kemenangan.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang diunggah melalui akun media sosial, Persik menyuarakan kata-kata 'adu kungfu' sebagai latar belakang pengembalian trofi.

"Pernyataan bahwa tim Persik Kediri bermain keras dan menjurus kasar yang dianalogikan sebagai 'Adu Kungfu' merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya terlihat di lapangan hijau," sebut Persik dalam unggahan di media sosial.

Persik juga menyertakan statistik pertandingan sebagai penolakan istilah adu kungfu dalam pernyataan tersebut, baik soal kartu kuning dan kartu merah, serta jumlah pelanggaran pada pertandingan Rans Nusantara FC vs Persik.

Kesebelasan yang pernah menjadi juara Liga Indonesia itu juga menyatakan menaruh respek pada keberadaan Ronaldinho selama pertandingan berdurasi 30 menit.

"Untuk itu dengan tegas dan sadar kami kembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho kepada pihak penyelenggara untuk digunakan dengan sebaik-baiknya," tulis pernyataan tersebut.

Banner video highlights MotoGP 2022

Komentar soal 'adu kungfu' dilontarkan Rudy Salim selaku salah satu petinggi Rans Nusantara FC. Rudy sempat menyatakan ada kesalahpahaman yang membuat turnamen berlangsung serius alih-alih ceria dan menyenangkan karena keberadaan Ronaldinho.

"Makanya, kemarin itu saya salah briefing. Saya bilang ini fun game ternyata 'di sebelah' mungkin anggapnya adu kungfu. Jadi salah paham kayaknya serius banget kemarin sudah kayak Liga Champions," kata Rudy.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER