Cerita Marquez Soal Perjuangan dan Penderitaan Saat Operasi

ptr | CNN Indonesia
Kamis, 30 Jun 2022 20:07 WIB
Bintang MotoGP, Marc Marquez menceritakan perjuangan dan penderitaannya saat menjalani operasi keempat di lengan kanan. Marc Marquez baru saja menjalani operasi keempat di lengan kanan. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang MotoGPMarc Marquez menceritakan perjuangan dan penderitaannya saat menjalani operasi keempat di lengan kanan.

Marquez menjalani operasi keempat setelah tampil di MotoGP Italia. Marquez menjalani operasi tersebut lantaran masih belum bisa pulih sepenuhnya dari cedera di lengan kanan.

"Sebelum operasi, saya sangat antusias, namun beberapa jam setelahnya saya merasa dalam kondisi buruk, baik itu karena anestesi maupun karena munculnya rasa sakit."

"Saya menjalani periode buruk selama 2-3 hari, namun karena ini bukan kali pertama lengan saya dioperasi, saya sudah tahu bagaimana rasa yang ditimbulkan. Saya paham bahwa rasa sakit itu normal dan akan membaik setelahnya," ucap Marquez dalam Box Repsol Blog, dikutip dari Marca.

Marquez mengakui bahwa kondisinya saat ini sudah bagus. Ia pun siap untuk terus menjalani tahap pemulihan.

"Saat ini saya berada dalam kondisi yang cukup bagus, karena tidak ada lagi rasa sakit. Saya masih dalam kondisi lengan saya tidak digerakkan bebas, melakukan latihan pergerakan ringan."

"Secara emosional, saya merasa sangat termotivasi karena sensasi yang saya rasakan bagus. Saya antusias untuk segera memulai proses pemulihan seperti yang telah dikatakan dokter, untuk mencari tahu kinerja lengan saya," kata Marquez.

Balapan MotoGP 2022 saat ini sedang memasuki jeda paruh musim. Balapan MotoGP 2022 berikutnya adalah MotoGP Inggris pada 7 Agustus mendatang.

Banner Testimoni

Marquez sendiri saat ini belum memasang target waktu untuk kembali balapan.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER