Timnas Basket Kalah Tipis dari Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia

CNN Indonesia
Jumat, 01 Jul 2022 21:53 WIB
Timnas Basket Indonesia menelan kekalahan dengan skor tipis 67-69 dari Arab Saudi dalam laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2023. Timnas Basket Indonesia kalah tipis dari Arab Saudi. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Basket Indonesia menelan kekalahan dengan skor tipis 67-69 dari Arab Saudi dalam laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (1/7) malam WIB.

Timnas Basket Indonesia memperlihatkan penampilan yang baik di kuarter pertama. Tim asuhan Rajko Toroman bisa menutup kuarter pertama dengan keunggulan empat poin 18-14 atas Arab Saudi.

Keunggulan itu bisa terus dipertahankan di kuarter kedua. Brandon Jawato dan kawan-kawan bisa menutup kuarter kedua dengan keunggulan 39-31.

Namun situasi justru berbalik di kuarter ketiga. Arab Saudi mampu bangkit dan mendominasi permainan.

Arab Saudi berhasil mendulang 18 poin di kuarter ketiga. Sedangkan Timnas Basket Indonesia hanya mampu meraup sembilan poin sehingga kuarter ketiga ditutup dengan keunggulan Arab Saudi 49-48 atas Indonesia.

Pertandingan berjalan semakin ketat di kuarter keempat. Timnas Basket Indonesia bangkit setelah tampil loyo di kuarter ketiga.

Sayangnya Timnas Basket Indonesia tidak mampu mengamankan kemenangan meski sempat unggul di dua kuarter awal. Arab Saudi bisa menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 69-67 atas Timnas Basket Indonesia.

Vincent Rivaldi Kosasih menjadi pemain dengan sumbangan poin terbanyak untuk Timnas Basket Indonesia. Ia mengemas 15 poin, lima rebound, dan dua assist.

Jawato juga sebenarnya memperlihatkan penampilan yang solid. Pemain naturalisasi itu mengemas 10 poin, 15 rebound, dan dua assist.

Sementara itu, Arab Saudi patut berterima kasih kepada Marzouq Almuwallad yang menjadi pencetak poin terbanyak dengan 18 poin. Peran Mathna Almarwani juga tidak kalah krusial dengan sumbangan 16 poin dan sembilan rebound.

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER