Menang Adu Penalti, Arema FC ke Semifinal Piala Presiden 2022

CNN Indonesia
Sabtu, 02 Jul 2022 17:44 WIB
Arema FC lolos ke semifinal Piala Presiden 2022 usai menang adu penalti 5-3 atas Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (2/7). Ilustrasi Arema FC. (Dok Piala Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Arema FC lolos ke semifinal Piala Presiden 2022 usai menang adu penalti 5-3 atas Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (2/7).

Arema mengambil inisiatif menyerang usai peluit dibunyikan. Beberapa peluang tercipta namun tidak ada gol.

Barito Putera sendiri mengandalkan serangan balik, terutama dari sektor sayap guna memberikan ancaman kepada Arema.

Salah satu peluang bagus dari Singo Edan didapat melalui Evan Dimas yang menerima umpan Dendi Santoso. Namun eksekusi Evan bisa digagalkan kiper Joko Ribowo.

Peluang emas dari M Rafli Mursalim juga tidak membuat Arema unggul. Rafli mendapat umpan matang Johan Alfarizi pada menit ke-22, tetapi sontekannya di depan gawang tidak menggetarkan jaring Barito.

Pada pertengahan babak kedua Barito mengancam Arema melalui tendangan Bagas Kaffa dari luar kotak penalti, hanya saja bisa ditepil Adilson Maringa.

Evan Dimas lagi-lagi membuang peluang emas Arema. Pada menit ke-33 Evan berhadapan dengan kiper Joko. Tetapi momen itu tidak dimanfaatkan menjadi gol setelah sontekan Evan melayang di atas mistar.

Pada babak kedua tuan rumah Arema melanjutkan dominasinya dengan sejumlah ancaman ke gawang Barito. Tetapi Laskar Antasari bermain begitu disiplin dan memainkan pertahanan solid.

Menjelang waktu normal berakhir Arema FC masih kesulitan membobol gawang Barito. Tendangan Adam Alis pada menit ke-80 ditangkap Joko.

Tanpa gol dari kedua tim skor 0-0 bertahan hingga usai. Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Eksekusi Rafli Mursalim ke sisi tengah mengecoh Joko. Keberhasilan Rafli diikuti Bagas Adi, Adam Alis, Abel Camara, dan Jayus Haryono. Hanya Evan Dimas yang gagal setelah ditepis Joko Ribowo sukses cetak gol kedua.

Sementara itu penalti sukses Barito tercipta lewat Rafael Silva, Rizky Pora, Lutfi Kamal, dan Bayu Pradana. Dua penendang Barito Renan Alves dan Dedi Hartono gagal yang memberikan kemenangan untuk Singo Edan.

Arema FC menang adu penalti 5-3 atas Barito dan lolos ke semifinal Piala Presiden 2022.

[Gambas:Video CNN]

Susunan Pemain Arema vs Barito Putera:

Arema FC: Adilson Maringa; Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizi, Sergio Silva, Adam Alis, Dendi Santoso, Evan Dimas, Renshi Yamaguchi, Irsyad Maulana, M Rafli.

Barito Putera: Joko Ribowo; Donni Monim, Renan Da Silva, Abrizal Umanailo, Bayu Pradana, Frans Rikhart Sokoy, M Lutfi Kamal, Rizki Rizaldi, Amirrudin Bagas Kaffa, Ferdiasyah, Rafael Feital.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER