Mendominasi Serangan, Indonesia Ditahan Vietnam di Babak Pertama

CNN Indonesia
Sabtu, 02 Jul 2022 21:19 WIB
Timnas Indonesia U-19 ditahan Vietnam pada babak pertama pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7). Timnas Indonesia vs Vietnam bermain imbang tanpa gol di babak pertama. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-19 ditahan Vietnam pada babak pertama pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7).

Indonesia menampilkan permainan agresif sejak awal pertandingan. Tidak saja serangan lewat sayap kanan melalui Alfriyanto Nico, Indonesia juga ingin mengancam Vietnam dari sektor tengah dengan memanfaatkan umpan terobosan.

Marselino Ferdinan terlihat dominan di lini tengah Indonesia. Pemain Persebaya Surabaya itu menjadi motor serangan dalam melepaskan umpan terobosan atau membuka serangan ke sisi sayap.

Sampai dengan pertandingan berjalan 15 menit Garuda Muda memiliki beberapa momen yang bisa menjadi peluang gol.

Hanya saja final pass atau operan terakhir dalam menciptakan peluang gol tersebut masih belum dalam waktu yang tepat.

Pada menit ke-17 Vietnam mendapatkan sepak pojok dan terjadi kemelut di depan gawang Indonesia, namun kiper Cahya Supriyadi melakukan sapu bersih mengamankan gawang dari ancaman lawan.

Pada menit ke-26 Indonesia memiliki peluang bagus mencetak gol. Akan tetapi tendangan Subhan Fajri dari dalam kotak penalti gagal mengarah ke gawang Vietnam setelah membentur Ronaldo.

Satu menit berselang peluang lain dari tuan rumah muncul lewat Arkhan Fikri melalui umpan silang dari sisi kanan.

Hanya saja umpan silang Arkhan lebih dahulu ditepis kiper Cao Van Binh sehingga Hokky Caraka yang menunggu di tiang jauh gagal memanfaatkan peluang itu.

Alfriyanto Nico menebar ancaman di pertahanan Vietnam pada menit ke-40. Akan tetapi Nico memiliki melepaskan tembakan kaki kiri dari kotak penalti dibanding mengoper ke rekannya. Tendangan Nico yang masih lemah itu bisa ditangkap kiper Van Binh.

Vietnam membuat lini belakang Indonesia ketar-ketir setelah tendangan Le Van Quang Duyet membentur mistar pada menit ke-43.

Tanpa gol tercipta, Indonesia ditahan Vietnam 0-0 pada babak pertama pertandingan Piala AFF U-19 2022.

[Gambas:Video CNN]

Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-19:

Indonesia: Cahya Supriyadi; Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrari, Kakang Rudianto; Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Dimas Juliono, Subhan Fajri, Alfriyanto Nico; Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh

Vietnam: Cao Van Binh; Nguyen Van Truong, Trinh Hoang Canh, Dang Anh Tu, Nguyen Bao Long; Nguyen Anh Tu, Nguyen Dinh Bac, Khuat Van Khang, Nguyen Duc Viet; Nguyen Quoc Viet, Nguyen Hong Phuc

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER