Shin Tae Yong Ungkap Kekurangan Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam

CNN Indonesia
Minggu, 03 Jul 2022 00:31 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong mengungkap kekurangan pemain saat harus bermain imabng lawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022. Shin Tae Yong Timnas Indonesia U-19 harus memperbaiki penyelesaian akhir. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong mengungkap kekurangan pemainnya saat menghadapi Vietnam U-19 pada laga perdana Piala AFF U-19 2022, Sabtu (2/7).

Skuad Garuda Muda hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra The Golden Star. Beberapa peluang di babak pertama dan kedua sama sekali tidak berbuah angka bagi tuan rumah.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, sektor lini depan menjadi aspek yang paling membutuhkan perbaikan. Sebab menurutnya, ada banyak kesempatan emas yang terbuang di sepanjang pertandingan.

"Memang saya mengakui finishing kami kurang baik. Untuk cetak gol perlu penempatan umpan yang baik dan kecepatan juga harus pas. Itu yang harus diperbaiki karena seharusnya bisa cetak banyak gol," kata Shin Tae Yong.

Menurut mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu, hasil imbang bukanlah sebuah target untuk timnya. Ia menilai petikan satu poin sebagai skenario yang buruk dalam visi pertandingan.

"Sebelum bertanding memang saya sempat berpikir wajib menang untuk laga ini dan tidak mau seri. Memang seri itu skenario sangat buruk. Kami tidak bisa menang itu sangat disayangkan," ujarnya.

Kendati demikian, ia tetap mengapresiasi usaha Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. Ia menganggap seluruh anak asuhnya sudah berusaha maksimal untuk mengincar kemenangan menghadapi lawan berat di laga perdana.

"Seperti yang dilihat fans, pemain kami bekerja keras, pemain Vietnam juga. Memang ini laga pertama yang biasanya sulit, tapi performa pemain bisa saya bilang sudah baik," ucapnya.

Banner Testimoni

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7) pukul 20.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]



(ikh/ptr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER