Media Vietnam: Pemain Timnas U-19 Kelelahan Lawan Golden Star

CNN Indonesia
Minggu, 03 Jul 2022 13:17 WIB
Media Vietnam mengklaim pemain Timnas Indonesia U-19 kelelahan saat bermain imbang melawan Golden Star Warriors di Piala AFF U-19 2022. Timnas Indonesia U-19 bermain imbang melawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Media Vietnam mengklaim pemain Timnas Indonesia U-19 kelelahan saat bermain imbang melawan Golden Star Warriors di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022, Jumat (2/7).

Bentrok Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam berlangsung sengit di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Kedua tim silih berganti menciptakan peluang tetapi tidak ada satu pun gol yang tercipta hingga babak kedua usai.

Dalam pertandingan ini, pemain-pemain Vietnam menuai sorotan. Hal ini dikarenakan pemain tim asuhan Dinh The Nam banyak yang bertumbangan.

Sejumlah pemain Vietnam seperti Khuat Van Khang, Nguyen Quoc Viet, dan Nguyen Van Truong sempat tergeletak di lapangan dan mendapat perawatan. Bertumbangannya pemain Vietnam membuat pertandingan kerap terhenti.

Media Vietnam Bongda menyebut para pemain Vietnam banyak yang mengalami kram. Menariknya, mereka mengklaim para pemain Timnas Indonesia U-19 juga mengalami kelelahan melawan Vietnam.

Bongda menyebutkan gelandang Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan juga sempat mengalami kram karena intensitas pertandingan yang tinggi. Tekanan dari fans juga diklaim bukan hanya berdampak kepada pemain Vietnam tetapi juga anak asuh Shin Tae Yong.

Sebelumnya The Nam membeberkan alasan para pemainnya kerap tergeletak di lapangan dan mendapatkan perawatan. Ia mengatakan usia pemain yang terbilang muda membuat mental pemain mudah terpengaruh oleh faktor eksternal di lapangan.

"Mereka adalah pemain di bawah 19 tahun. Ada banyak tekanan terhadap pemain di stadion apalagi ini laga pertama. Itu berpengaruh pada fisik dan stamina mereka di lapangan," kata Dinh.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER