Hasil Piala Presiden: PSIS Menang Adu Penalti 9-8 atas Bhayangkara FC

CNN Indonesia
Minggu, 03 Jul 2022 18:01 WIB
PSIS Semarang menang adu penalti 9-8 (1-1) atas Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2022. Ilustrasi PSIS Semarang di Piala Presiden 2022. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSIS Semarang menang adu penalti 9-8 (1-1) atas Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu 3/7) sore WIB.

Hasil ini membuat PSIS akan bertemu dengan Arema FC pada babak semifinal turnamen pramusim jelang Liga 1 2022/2023, Kamis (7/7) mendatang.

Bhayangkara menjadi tim yang mendapatkan peluang pertama di laga ini. Sundulan Anderson Salles yang tidak terjaga di dalam kotak penalti masih berada tipis di atas mistar gawang PSIS pada menit awal laga.

Pertandingan berjalan sengit usai peluang yang didapat Salles. Pemain PSIS dan Bhayangkara FC banyak terlibat dalam duel perebutan bola di lini tengah.

PSIS akhirnya bisa membuka keunggulan atas Bhayangkara FC pada masa injury time babak pertama. Tembakan kaki kanan Wawan Febriyanto dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Awan Setho Rahardjo.

Gol itu bermula dari pergerakan memutar Carlos Fortes. Penyerang anyar PSIS itu lantas memberikan umpan pendek ke arah Wawan yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang The Guardian.

Pada menit ke-58, Bhayangkara bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol yang membuat skor imbang menjadi 1-1 diceploskan oleh Yousef Ezzejjari.

PSIS mendapatkan peluang emas untuk kembali unggul di laga ini. Sayangnya tembakan keras Fredyan Wahyu dari dalam kotak penalti masih mengenai mistar gawang Bhayangkara.

Taisei Marukawa punya peluang untuk mencetak gol penentu kemenangan di masa injury time babak. Tembakan Marukawa yang ditepis Awan Setho masih meluncur ke gawang tetapi bola bisa dibuang oleh Ruben Sanadi untuk membuat skor tetap 1-1 dan laga berlanjut ke adu penalti.

Dalam drama adu penalti, PSIS berhasil keluar sebagai pemenang. Kegagalan penendang ke-10 Bhayangkara FC, Putu Gede Juni Antara mengeksekusi penalti membuat PSIS menang dengan skor 9-8 atas Bhayangkara FC dalam adu penalti.

[Gambas:Video CNN]



(jal/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER