Shin Tae Yong Intip Laga Thailand vs Myanmar

CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 18:05 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong, memantau langsung pertandingan Thailand vs Myanmar. Shin Tae Yong menyaksikan laga Thailand vs Myanmar di ajang Piala AFF U-19. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong memantau langsung calon lawan di Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7) sore.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut tiba di tribune VIP beberapa detik setelah kick off antara Myanmar dan Thailand berlangsung. Shin yang mengenakan kaos polo putih ditemani tiga orang asisten pelatih Timnas Indonesia U-19.

Ketiga asisten tersebut adalah Nova Arianto, Choi In Cheul, dan Kim Bong Soo. Turut hadir pula penerjemah Shin berkebangsaan Korea Selatan, Jeong Seok Seo, yang datang menyusul setelah keempatnya tiba di tribune VIP.

Dari pantauan CNNIndonesia.com di tribune media, Shin tampak serius menyaksikan pertandingan. Sesaat setelah gol pembuka Thailand ke gawang Myanmar pada menit keenam, pelatih 52 tahun itu langsung melakukan pencatatan di buku kecil.

Adapun asisten Shin lainnya juga melakukan pencatatan di kertas masing-masing. Kim Bong Soo menjadi pencatat di secarik kertas, sedang Nova di kertas putih dengan alas map.

Pola permainan, sosok yang menjadi tulang punggung masing-masing tim, dicatat dengan saksama. Keempat tim pelatih Timnas Indonesia ini menonton dengan serius. Tak ada obrolan serius di antara keempatnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menyaksikan pertandingan Thailand vs Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7).Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menyaksikan pertandingan Thailand vs Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7). (CNNIndonesia/Abdul Susila)
Banner Testimoni

Begitu pula saat Thailand membukukan gol kedua pada menit ke-25, Shin tampak langsung menulis catatan di bukunya. 

Shin dan para asisten beranjak dari bangku tribune setelah wasit meniup peluit akhir babak pertama. Namun seketika babak kedua berjalan, Shin dan dua asistennya kembali menyaksikan pertandingan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada Senin (4/7) malam. Ini adalah pertandingan kedua, setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 melawan Vietnam pada Sabtu (2/7).

Shin menyaksikan laga Thailand melawan Myanmar karena berikutnya akan berhadapan dengan kedua tim. Timnas U-19 akan melawan Thailand pada Rabu (6/7) dan Myanmar pada Minggu (10/7).

[Gambas:Video CNN]

(nhg/nva)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER