Formula E Jakarta 2023 Dijadwalkan Digelar Dua Kali

CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 18:34 WIB
Formula E Jakarta 2023 diagendakan berlangsung dua kali, seperti tercantum dalam kalender sementara di situs resmi ajang balap mobil listrik tersebut. Indonesia sudah menjalani debut sebagai tuan rumah ajang balap Formula E. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Formula E Jakarta 2023 diagendakan berlangsung dua kali, seperti tercantum dalam kalender sementara di situs resmi ajang balap mobil listrik tersebut.

Balapan Formula E musim mendatang merupakan musim kesembilan. Beberapa gebrakan baru mewarnai musim balap 2022/2023. Seperti mobil balap generasi baru dengan kualitas yang dijanjikan lebih baik dibanding mobil musim ini.

Selain itu Formula E juga akan melaksanakan 18 balapan sejak Januari hingga Juli 2023 di 13 sirkuit jalanan.

Jumlah tersebut lebih banyak dibanding musim-musim sebelumnya, termasuk musim ini yang terdiri dari 16 balapan di 10 kota berbeda.

Pada jadwal sementara untuk tahun depan yang dirilis dalam situs FIA Formula E, Jakarta akan menjadi tuan rumah pada seri ke-12 dan ke-13 yang berlangsung pada 3 dan 4 Juni.

Selain Indonesia terdapat empat negara lain yang menggelar dua balapan yakni Arab Saudi, Korsel, Italia, dan Inggris.

Banner video highlights MotoGP 2022

"Kalender musim kesembilan Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E adalah jadwal balapan yang paling luas dan dinamis dan saya tidak sabar untuk memulai," kata Ketua Penyelenggara Kejuaraan sekaligus penggagas Formula E, Alberto Longo.

"Kami akan terus mendorong batas internasional dari balap jalanan yang sepenuhnya menggunakan listrik dengan E-Prix di Hyderabad dan Sao Paulo, sambil mempertahankan balapan yang sangat populer di Diriyah, Mexico City, Berlin, Monaco, Roma dan London dengan Jakarta dan Seoul sekarang mulai mengisi kalender," sambungnya.

Longo menjelaskan jadwal sementara balapan Formula E 2023 akan diperbarui pada akhir tahun.

Indonesia untuk kali pertama menggelar balapan Formula E pada 4 Juni 2022.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER