Hasil Piala AFF U-19: Thailand Bogem Myanmar 3-0

CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 18:54 WIB
Timnas Thailand U-19 meraih kemenangan 3-0 atas Myanmar dalam lanjutan fase grup Piala AFF U-19. Ilustrasi timnas Thailand U-19. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Thailand U-19 meraih kemenangan 3-0 atas Myanmar dalam lanjutan fase grup Piala AFF U-19 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (4/7) sore.

Thailand tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol. Memasuki menit keenam umpan dari Songkhramsamut Namphueng tidak disa-siakan Thawatchai Inprakhon yang lari dari belakang dan tak terkawal di kotak penalti.

Thawatchai melepas tembakan kaki kiri sehingga bola tidak bisa dihentikan kiper Myanmar, Hein Htet Soe.

Skuad muda tim Gajah Perang terus menekan Myanmar. Thailand kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-24.

Nattakit Butsing melepas tembakan akurat yang membuat bola masuk ke dalam gawang usai mendapat umpan dari Seksan Ratree yang sebelumnya melakukan dribel di sisi kanan.

Memasuki menit ke-31 skor kembali berubah. Lagi-lagi Nattakit yang menyarangkan bola. Berawal dari giringan bola Bukkoree Lemdee dari sisi kanan yang dilanjutkan cutback, Nattakit mempertontonkan kemampuan menuntaskan peluang.

Banner Testimoni

Setelah skor 3-0, Thailand seperti belum puas. Phon-Ek Maneekorn melepas tembakan dari dalam kotak penalti, namun bola masih sekadar mengenai tiang gawang.

Memasuki babak kedua Thailand berusaha mempertahankan ritme, sementara Myanmar mencoba tampil lebih disiplin.

Usaha Thailand mencetak gol keempat bisa diredam Myanmar yang bermain lebih solid ketika diserang. Sementara Myanmar juga memiliki peluang dengan membawa bola masuk ke kotak penalti, namun penyelesaian akhir La Min Htwe dan kawan-kawan tidak berbuah gol.

Berkat kemenangan atas Myanmar, Thailand kini menempati peringkat pertama di klasemen Grup A dengan 6 poin.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER